Tips Ibu Cerdas

Bikin Akun Media Sosial Untuk Bayi

Umumnya alasan membuatkan akun media sosial untuk bayi adalah ingin berbagi informasi dan foto dengan keluarga dan kerabat, selain juga untuk seru-seruan. 

Apa pun alasannya, diperlukan kewaspadaan terutama saat mem-posting berbagai foto dan informasi tentang bayi agar tak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan dan dimanfaatkan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab.

Nah, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Ibu bisa ikuti tips dari Rebecca Michals, direktur komunitas global Babycenter.com:

  • Ketahui syarat dan ketentuan yang berlaku.
  • eriksa persyaratan layanan pada media sosial, terutama bila ada poin tentang hak penggunaan foto kembali oleh pihak lain jika Ibu menyerahkan hak kepada mereka.
  • Batasi teman.

Pelajari selengkapnya cara membatasi siapa saja yang dapat melihat hal-hal yang Ibu posting.

  • Periksa pengaturan privasi

Lihat apakah Ibu masih dapat menemukan foto yang telah diatur secara pribadi dengan men-search di mesin pencari Google. Jika masih bisa, maka pengaturan privasi perlu ditinjau kembali.

  • Periksa pengaturan ponsel

Beberapa perangkat foto merekam tanggal dan lokasi foto. Jika Ibu tidak ingin informasi itu dimasukkan saat mengunggah, periksa kembali menu pengaturan.

  • Hindari mengunggah foto-foto pribadi.

Foto-foto seperti anak yang tengah mandi atau telanjang, sebaiknya hanya di-share untuk keluarga terdekat saja. Suatu hari nanti anak akan tumbuh dewasa yang mungkin tidak merasa nyaman akan unggahan tersebut.

Kategori:
Tips Ibu Cerdas

SHARE