Tips Ibu Cerdas

Camilan Sehat untuk Anak yang Hobi Ngemil

Si Kecil membutuhkan camilan sehat untuk mengisi kebutuhan nutrisi tubuh mereka yang sedang tumbuh dan selalu aktif bergerak. Tapi terkadang tak mudah membuat camilan sehat. Karena itulah beberapa waktu lalu, MY BABY mengundang profesional di bidang kuliner, Putri Habibie, dalam IG Live bertema Camilan Sehat untuk Anak yang Hobi Ngemil.

Menu utama yang dipilih Putri Habibie berbahan dasar bayam dan berbagai sayuran lainnya sehingga bisa menjadi alternatif camilan sehat dan lezat untuk anak. Berikut resep menu yang diberi nama Veggie Sticks with Cheesy Spinach Dip ini:

 

Veggie Sticks with Cheesy Spinach Dip

 

Bahan:

  • 1 sdm minyak untuk menumis
  • 1 bawang bombai kecil, cacah
  • 4 siung bawang putih, cacah
  • 300 gr daun bayam, rebus dan peras airnya
  • 150 ml susu cair
  • 150 gr cream cheese
  • 100 gr keju mozarella, parut
  • 100 gr keju red cheddar
  • Tambahan mozarella untuk topping
  • Wortel, celery, paprika diiris menyerupai batang

 

Cara Membuat:

  1. Panaskan minyak di dalam wajan. Tumis bawang bombai dan bawang putih hingga harum. Masukkan bayam, tumis merata, dan sisihkan.
  2. Di dalam panci anti-lengket, tuangkan susu hingga hangat. Masukkan cream cheese dan aduk hingga larut. Masukkan mozarella dan red cheddar dan aduk hingga larut.
  3. Setelah cream cheese larut, masukkan adonan bayam dan aduk merata. Pindahkan ke mangkuk tahan panas dan taburi dengan mozarella.
  4. Panggang di oven yang sudah dipanaskan ke suhu 200c. Panggang hingga berubah warna menjadi cokelat keemasan.
  5. Nikmati cocol dengan sayuran.

 

Nah, Veggie Sticks with Cheesy Spinach Dip siap dinikmati. Jangan lupa sebelum si Kecil makan, ajak ia mencuci tangan sampai bersih atau jika sedang bepergian, gunakan MY BABY Hand & Mouth Extra Thick Wipes. Tisu basah ini alcohol free dan food grade, jadi aman digunakan untuk membersihkan tangan dan mulut si Kecil sebelum dan sesudah makan. 

Setelah selesai menikmati camilan sehatnya, bersihkan semua perlengkapan makannya dengan sabun pembersih yang diformulasikan untuk peralatan makan si Kecil, yaitu MY BABY Bottle, Nipple & Baby Accessories Cleanser. Sabun pembersih khusus untuk peralatan si Kecil ini efektif membersihkan lemak susu dan kotoran lainnya yang menempel. Selain itu, MY BABY Bottle, Nipple & Baby Accessories Cleanser juga aman digunakan untuk membersihkan sayuran dan buah karena formulanya sudah food grade.

Selamat membuat camilan sehat untuk si Kecil!

Kategori:
Tips Ibu Cerdas

SHARE