Tips Ibu Cerdas

Cari Sabun Pembersih Perlengkapan Bayi? Pilih yang Food Grade

Membersihkan perlengkapan bayi secara teratur sangat penting guna membantu menjaga kesehatan si Kecil.  Barang yang masuk ke mulut bayi, seperti botol susu, dot, peralatan makan, hingga mainannya adalah barang-barang yang perlu diutamakan karena kuman dapat menumpang pada benda-benda tersebut dan bila tidak dibersihkan dapat membuat si Kecil sakit.

 

Cara membersihkannya harus tepat. Cairan pembersih berbahan kimia keras yang biasa ada di rumah tidak disarankan digunakan untuk membersihkan perlengkapan bayi karena dapat menyebabkan iritasi kulit pada si Kecil. Aromanya yang kuat, bila terhirup, juga dikhawatirkan bisa mengiritasi saluran napas bayi.

 

Beberapa pembersih rumah tangga memiliki wewangian yang mengandung bahan kimia seperti ftalat yang menurut beberapa penelitian bisa mengganggu kadar hormon. Ini belum menyebut bahaya keracunan, karena menurut Web MD, setiap tahun lebih dari satu juta anak di bawah usia 5 tahun menelan racun, seperti cairan pembersih rumah tangga.

 

Karena itulah sabun pembersih peralatan bayi harus yang aman dan food grade, seperti MY BABY Bottle, Nipple, and Accessories Cleanser. MY BABY Bottle, Nipple, and Accessories Cleanser ampuh untuk membersihkan perlengkapan bayi, bahkan dapat dimanfaatkan sebagai sabun pencuci buah dan sayur.

 

Untuk membersihkan botol dan dot bayi, caranya cukup mudah. Pisahkan dulu semua bagian botol, (botol, dot, penutup, dan sebagainya) bilas dengan air mengalir. Setelah itu rendam beberapa menit ke dalam ember berisi air panas yang telah diberi beberapa tetes MY BABY Bottle, Nipple, and Accessories Cleanser. Sikat dan gosok untuk membersihkan botol dan makan si kecil dari sisa susu dan lemak yang menempel. Kemudian, bilas dengan air mengalir kembali dan biarkan mengering. MY BABY Bottle, Nipple, and Accessories Cleanser ampuh membunuh kuman dan bakteri yang menempel pada peralatan bayi.

 

MY BABY Bottle, Nipple, and Accessories Cleanser memiliki berbagai kelebihan, seperti  menjadikan peralatan bayi bersih higienis, aman untuk digunakan setiap hari, lembut di tangan, dan tentu food grade.

 

Artikel Lainnya: Rambut Bayi Sehat dan Lebat! Ini Caranya

 

Sumber:

www.webmd.com

www.lancastergeneralhealth.org

Kategori:
Tips Ibu Cerdas

SHARE