Tips Ibu Cerdas

Kuman dapat Menempel pada Pakaian, Cuci dengan Detergent MY BABY

Kuman sebenarnya dapat ditemukan di mana-mana, di udara, tanah, dan air. Beberapa tidak membahayakan, bahkan bisa membantu kita untuk tetap sehat. Tetapi beberapa yang lain dapat membuat sakit.

Pada masa Pandemi COVID-19 ini, Ibu tentu mengambil tindakan pencegahan yang semakin ketat untuk memastikan lingkungan rumah bebas dari kuman. Si Kecil diajak untuk rajin cuci tangan, tidak keluar rumah, dan sebagainya. Tetapi bagaimana dengan barang-barang di sekitar kita, pakaian misalnya?

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat mengatakan COVID-19 biasanya ditularkan melalui tetesan air liur dari orang yang terinfeksi saat bersin atau batuk daripada melalui benda yang terkontaminasi. Namun pedoman CDC juga mencatat bahwa virus dapat tetap hidup selama berjam-jam di permukaan berbagai benda.

Para peneliti dari Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular (NIAID) di Montana

mengungkap beberapa virus dapat tetap aktif setelah dua atau tiga hari pada plastik dan stainless steel, dan selama 24 jam pada kardus dan empat jam pada tembaga.  Sayangnya mereka belum memiliki informasi tentang berapa lama virus dapat menempel pada kain. Namun kita tetap diminta untuk berhati-hari mengingat

ritsleting, kancing dan perangkat keras pakaian lainnya dapat dibuat dari bahan-bahan itu.  

Jadi, apa yang dapat Ibu lakukan untuk mengurangi risiko terpaparnya COVID-19 pada pakaian-pakaian di rumah?

  • Mencuci pakaian setelah digunakan terutama dari luar rumah
    Segeralah cuci pakaian terutama jika setelah bepergian dari luar.
  • Hati-hati baju yang terkena muntah atau pup
    Dalam situasi tertentu pakaian yang memiliki risiko penularan lebih tinggi harus dicuci pada suhu 60 derajat Celcius. Contoh yang berisiko terpapar kuman adalah baju bayi yang terkena muntah atau pup. Pastikan untuk membersihkan dulu muntah atau kotorannya sebelum dicuci.
  • Gunakan sarung tangan
    Ibu juga dapat melindungi diri dari paparan kuman dengan mengenakan sarung tangan saat mencuci baju dan pastikan selalu mencuci tangan dengan saksama setelahnya.

Ibu dapat menggunakan MY BABY Liquid Detergent. Detergent cair ini memiliki formula khusus yang aman digunakan untuk mencuci baju-baju bayi, namun ampuh membersihkan baju dari noda, kotoran, serta memiliki formula antibacterial.

Keunggulan detergent dari MY BABY ini adalah  memiliki  formula Anti Wrinkle yang membuat pakaian tidak mudah kusut.  Stain Fight Enzyme MY BABY Liquid Detergent efektif menghilangkan noda di baju, sementara Chamomile Extract di dalamnya membantu melindungi bayi dari iritasi ringan akibat gesekan kain.

Detergent yang sudah mendapat sertifikasi halal ini, formulanya begitu lembut untuk anak. Antibacterial Agent pada kandungan MY BABY Liquid Detergent membuat pakaian bayi bersih higienis dan tidak bau apek. Dan jangan dilupakan MY BABY merupakan Mum’s Trusted Brand atau merek kepercayaan ibu.

Kategori:
Tips Ibu Cerdas

Produk Terkait:

SHARE