Si Kecil Selalu Berkeringat? Atasi Keringat Berlebih dengan Baby Powder

Si Kecil yang sering berkeringat bisa membuat Ibu khawatir. Berkeringat sebenarnya dapat dialami siapa saja dari segala usia, bahkan pada bayi dan newborn. Penyebab bayi sering berkeringat umumnya terkait tubuhnya yang masih belajar untuk mengatur suhunya sendiri. 

Si Kecil juga mungkin akan sering berkeringat di area tertentu, seperti tangan, kaki, atau kepala. Sekali lagi, ini cukup normal karena tubuh kita memang memiliki lebih banyak kelenjar keringat di area-area tersebut.

Ibu juga perlu memerhatikan kegiatan si Kecil yang bisa menyebabkan  berkeringat yang terkadang tidak disadari, seperti:

Habis menangis 

Menangis membutuhkan banyak energi. Jika si Kecil habis menangis kencang atau menangis lama, ia bisa berkeringat dan wajahnya memerah. Jika ini penyebabnya, keringat berlebih si Kecil akan bersifat sementara dan hilang setelah bayi tenang kembali.

Membedong

Membedong memang bisa membantu bayi tidak kedinginan, namun membedong tidak perlu dilakukan sepanjang waktu. Di siang hari yang terik, misalnya, membedong bisa membuat bayi malah jadi kepanasan, tidak nyaman, dan banyak berkeringat karena kulitnya tidak bisa bernapas. 

Tidur nyenyak 

Newborn menghabiskan sebagian besar siang dan malamnya untuk tidur. Saat tidur nyenyak, si Kecil bisa bangun dengan banyak keringat. Ini sebenarnya cukup umum dan biasanya tidak perlu dikhawatirkan.

Untuk mengatasi keringat berlebih pada si Kecil, ada beberapa cara yang bisa Ibu lakukan. Contoh, pastikan suhu di kamar bayi tetap berada di suhu yang sejuk, yakni di sekitar 23-26°C. Pakaikan bayi dengan baju yang nyaman dan disesuaikan dengan cuaca. Hindari membedong si Kecil kecuali jika cuaca sangat dingin. 

Ibu juga bisa memanfaatkan bedak bayi MY BABY (MY BABY Powder) untuk menjaga kelembapan kulit dan mencegah keringat berlebih pada si Kecil. Caranya, sehabis mandi, usapkan bedak bayi MY BABY ke setiap lipatan tubuh, misalnya lipatan leher, ketiak, tangan, dan kaki. Bedak bayi MY BABY akan membantu menyerap keringat berlebih dan memberikan rasa nyaman pada bayi. Hindari area sensitif seperti area muka dan kelamin. Tak perlu khawatir, karena MY BABY Powder sudah teruji klinis dan tidak mengandung bahan berbahaya.

           

Sumber: 

www.healthline.com

Kategori:


Moms Know Best

RELATED PRODUCTS

Toothpaste Tutti Frutti
LIHAT DETAIL >
Hair & Body Cologne Sweet Blossom
LIHAT DETAIL >
Oil Plus Citronella
LIHAT DETAIL >
SHARE