Tips Ibu Cerdas

Tips Bepergian Saat Musim Hujan dengan si Kecil

Tidak ada alasan untuk berhenti bepergian dengan bayi hanya karena musim hujan telah tiba. Selama sudah melakukan persiapan, berjalan-jalan di musim hujan tidak akan membahayakan bayi, malah mungkin menyenangkannya. Setidaknya si Kecil akan merasakan sensasi baru, suara rintik-rintik hujan, udara segar, semilir angin dingin, dan pemandangan yang berbeda. Kunci menikmati bepergian saat musim hujan bersama bayi adalah melakukan persiapan terlebih dulu. Berikut tips bepergian saat musim hujan:

  • Jangan sampai kedinginan
    Bayi bisa kedinginan dalam cuaca hujan, jadi pastikan untuk memakaikannya baju yang cukup hangat, gunakan celana panjang, kaus kaki, baju lengan panjang, bila perlu gunakan topi agar kepalanya tetap hangat. Kemasi satu set pakaian tambahan jika dia basah kuyup atau cuaca berubah.
  • Jaga bayi tetap kering
    mana pun pergi, pastikan Ibu siap bila tiba-tiba hujan. Cek cover pelindung di atas kereta dorong bayi sehingga bisa menjaga bayi tetap kering kalau turun hujan. Untuk Ibu yang senang berjalan-jalan sambil menggendong bayi (dengan gendongan depan atau belakang), bawa payung yang cukup besar untuk menutupi tubuh dan kepala berdua, atau jika si Kecil sudah mulai aktif bergerak bisa gunakan juga jas hujan.  
  • Bawa produk perawatan si Kecil
    Bawa MY BABY Minyak Telon Plus untuk memberikan kehangatan dan juga mengatasi perut kembung. Gunakan dengan cara mengoleskan di telapak tangan, kaki, perut dan punggung.

Saat bepergian dengan si Kecil, jangan lupa juga membawa juga tisu basah seperti MY BABY Extra Thick Wipes Antibacterial yang ampuh membunuh kuman/bakteri serta tidak mengandung alkohol dan teruji klinis dapat membersihkan secara maksimal.  Tisu basah MY BABY juga praktis dan higienis sebagai pengganti air. Ibu dapat gunakan untuk membersihkan percikan tanah di kaki si Kecil ketika dia habis bermain hujan.

Kategori:
Tips Ibu Cerdas

SHARE