Yang harus Dipahami Tentang Anak Bermain saat Pandemi

Bermain adalah hak dan kebutuhan dasar anak-anak. Bahkan selama pandemi COVID-19, bermain memiliki peran sebagai terapi dan bisa memberikan kesenangan tersendiri pada si Kecil. Yang menjadi pertanyaan,  bolehkah mengajak si Kecil bermain di luar rumah? Pergi keluar memang bisa bermanfaat untuk meringankan stres akibat terlalu banyak “terkurung” di dalam rumah selama pandemi COVID-19 ini.   

Saat ini pemerintah Indonesia mempertimbangkan untuk menerapkan New Normal, terutama untuk  rumah ibadah, pasar/pertokoan, perkantoran, transportasi umum, hotel, dan restoran. Namun kebijakan New Normal akan bervariasi dari satu kota ke kota lain dan dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk itu Ibu perlu mengikuti terus petunjuk resminya.

Nah, bila wilayah Ibu termasuk zona hijau, sesekali Ibu bisa mengajak si Kecil bermain keluar rumah. Tapi apakah aman untuk anak-anak bermain di luar? Sayangnya, belum 100 % aman, karena banyak tempat yang masih melaporkan kasus harian baru. Untuk mengurangi risiko terinfeksi virus, pilihan teraman adalah mengurangi kemungkinan kontak orang-ke-orang.

Untuk itu bila memutuskan untuk pergi keluar, hindari daerah yang ramai dan jangan bertemu/janjian dengan banyak orang. Tempat bermain yang disarankan adalah di taman atau ruang terbuka lainnya. Saat pergi ke area publik, kenakan masker dan jaga jarak setidaknya dua meter di antara yang lain. Jangan lupa untuk sering mencuci tangan, namun bila tidak tersedia wastafel, MY BABY Mom’s Hand Sanitizer bisa membantu.

Ingatkan anak untuk tidak menyentuh apa pun, termasuk  tidak bermain di playground dan tidak berbagi bola/raket/tongkat atau barang-barang lainnya. Jaga anak-anak untuk tidak menyentuh mata, hidung, atau mulut mereka sebelum membersihkan tangan.

Terakhir, sebelum pergi keluar rumah, siapkan beberapa keperluan si Kecil dalam tas, termasuk MY BABY Kids Minyak Kayu Putih Plus. MY BABY Kids Minyak Kayu Putih Plus ini akan banyak bermanfaat untuk memberikan kehangatan dan memberikan perlindungan anti nyamuk untuk anak hingga 12 Jam, serta melindungi si Kecil dari Virus. MY BABY Kids Minyak Kayu Putih Plus yang diformulasikan dari bahan alam Cajuput Oil, Lemongrass, Citronella dan Eucalyptus sudah teruji klinis dan tersertifikasi halal, sehingga Ibu bisa pastikan si Kecil #NyamanBeraktivitas

Kategori:


Moms Know Best

RELATED PRODUCTS

Minyak Kayu Putih Plus
LIHAT DETAIL >
SHARE