Contact Us

X
:
:
:
:
:
ARTICLE > CATEGORY > UNTUK BUNDA
Persiapkan Bedak Bayi dan 4 Hal Ini Sebelum Sesi Foto Newborn
Persiapkan Bedak Bayi dan 4 Hal Ini Sebelum Sesi Foto Newborn

Kesannya memotret bayi baru lahir itu gampang, tapi kenapa ya hasilnya bisa beda banget dengan garapan profesional. Di foto itu, bayi bisa tersenyum imut. Sedangkan pada hasil jepretan kita, si kecil lagi bobok, tetep lucu sih, tapi kurang greget.

Nah, ternyata Bu, rahasia juru foto profesional terletak pada kesabarannya untuk mendapatkan momen terbaik. Foto-foto bayi yang kita lihat di berbagai website fotografi itu biasanya dihasilkan dalam hitungan jam, bukan menit. Selain kesabaran, hasil foto dapat terlihat sempurna karena persiapan yang memadai.

Nah, berikut beberapa tips bikin foto newborn agar hasilnya gak kalah dengan fotografer profesional:

  • Pelajari lokasi.

Beberapa hari sebelum pemotretan, coba Ibu pelajari bakal lokasi pemotretan. Ambil beberapa jepretan di jam-jam berbeda untuk melihat kondisi pencahayaan terbaik. Apakah di pagi atau sore hari atau lebih baik di dekat jendela atau menjauhi jendela, dsb.

  • Siapkan "Studio".

Siapkan ruangan pemotretan yang dirancang senyaman mungkin. Ingat lo, model foto kita adalah bayi baru lahir. Untuk background, pilihan kain adalah kuncinya. Cek koleksi kain yang Ibu punya. Kain linen polos, berwarna, tidak kusut, itu adalah pilihan baik. Jika tidak ada, seprai atau selimut berwarna apa pun namun tanpa motif bisa digunakan. Yang penting background mulus dan bersih. Letakkan kain di lantai atau tempat tidur. Jangan menggunakan kain kusut ya karena akan membuat foto terlihat berantakan. Siapkan juga properti pemotretan seperti boneka teddy atau mainan favorit lainnya.

 

  • Mix and match busana si kecil.

Pilih beberapa baju imut dari koleksi busana si kecil. Atau bayi bisa hanya dipakaikan popok saja. Apa pun baju yang Ibu pilih, pastikan untuk memiliki beberapa opsi cadangan jika terjadi "kecelakaan". Karena di tengah-tengah pemotretan, si kecil bisa saja gumoh atau bahkan pup dan mengotori bajunya. Sebelum memakai baju, pastikan Ibu memberi bedak bayi yang aman untuk kulitnya. MY BABY Powder dengan aroma wangi yang menyegarkan, bisa membuat si kecil nyaman selama sesi pemotretan.

 

  • Waktu tidur.

Sekali lagi, menghadapi “model” bayi baru lahir memerlukan kesabaran tingkat tinggi, karena bisa saja ia rewel selama pemotretan. Risiko ini bisa diminimalkan dengan mengatur waktu pemotretan bersamaan dengan waktu tidur bayi. Pada saat ini, Ibu bisa terhindar dari tangisannya dan seperti kita ketahui, tidak ada yang lebih manis daripada wajah bayi ketika tidur. Demi memastikan si kecil nyenyak terlelap, pertahankan suhu hangat di ruangan dan perdengarkan musik lembut untuk tetap meninabobokannya.

 

  •  Cukup satu atau dua pose.

Usahakan untuk tidak terlalu banyak memindahkan posisi bayi. Fokuslah pada satu atau dua pose dalam pemotretan. Jelajahi situs-situs yang banyak memuat foto-foto lucu bayi untuk dijadikan inspirasi.

 

  •  Perhatikan komposisi.

Ambil beberapa angle berbeda untuk menghasilkan komposisi yang lebih menarik: dari samping, depan, atau mungkin hanya mejepret pada satu fokus (kaki bayi, tangan, atau wajah). Periksa bidikan Ibu selama proses pemotretan berlangsung. Lihat apakah sudah oke atau masih kurang, kemudian coba lagi.

 

Nah, siap memotret si kecil yang baru lahir? Setelah selesai melakukan pemotretan, Ibu tidak hanya memiliki kenangan berharga, tetapi juga memiliki sesuatu yang istimewa untuk dibagikan kepada kerabat.

 

Sumber inspirasi:

https://modernparentsmessykids.com

Tags : bedak bayi, persiapan bedak bayi