5 Cara Sederhana Agar Si Kecil Terhindari dari Demam Berdarah, Semua Ibu Bisa Lakukan!

Musim hujan kini tengah melanda berbagai daerah di Indonesia. Bahkan, saking tingginya curah hujan, beberapa daerah mengalami banjir. Moms, di saat musim hujan ini, banyak penyakit yang dapat menyerang anak lho, salah satunya demam berdarah. Mengutip laman resmi Universitas Gadjah Mada, penyakit DBD dikaitkan dengan musim hujan karena saat musim ini akan terjadi banyak genangan air yang menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk Aedes aegypti pembawa virus dengue. Ditambah kondisi lingkungan yang kotor, bukan hal tak mungkin jika penyakit ini dapat dengan cepat menyerang si Kecil.

Menghindari penyakit DBD yang bisa membahayakan si Kecil sebenarnya bisa dilakukan dari beberapa cara mudah di rumah. Setidaknya ada lima cara sederhana agar si Kecil terhindar dari DBD dan bisa diterapkan oleh seluruh Moms atau orang tua di rumah. Apa saja caranya, simak yuk!

1. Rutin menguras bak mandi seminggu sekali

Banyak hal sederhana yang ternyata bisa menunjang kesehatan si Kecil, seperti kebiasaan menguras bak mandi. Dengan rutin menguras bak mandi seminggu sekali, ternyata bisa membantu agar anggota keluarga di rumah terhindar dari DBD lho! Pasalnya, penampungan air yang kotor sangat disukai oleh nyamuk pemicu DBD. Karena itu penting untuk menjaganya agar tetap bersih!

2. Memastikan sekitar rumah bersih dari genangan air kotor atau sisa hujan

Tidak hanya di dalam rumah, di luar rumah pun sama perlu perhatiannya. Moms, pergilah sejenak ke luar rumah saat sesudah hujan.

Pastikan tidak ada genangan air kotor atau sisa hujan di sekitar rumah, yang bisa menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk. Dengan cara ini, sebagai orang tua, Moms telah berusaha mengupayakan satu cara lain untuk melindungi si Kecil di dalam rumah.

Baca Juga: Berapa Lama DBD Sembuh? Ini Cara Mengatasi DBD

3. Menghindari pakaian kotor yang menumpuk

3-menghindari-pakaian-kotor-yang-menumpuk.jpg

Hindari kebiasaan menumpuk pakaian kotor! Tak bisa dimungkiri ya Moms, sering kali kita malas mencuci atau ingin mengenakan pakaian yang sama nanti.

Namun, kebiasaan menumpuk pakaian kotor di rumah ini bisa menjadi spot favoritnya nyamuk. Sebab, nyamuk sangat suka dengan aroma tubuh manusia.

Karena itu, hindari kebiasaan menumpuk atau menggantung pakaian kotor di rumah ya!

4. Memasang kelambu dan kasa pada setiap lubang ventilasi dan jendela

Jangan lupa untuk memberikan perlindungan dengan memasang kelambu dan kasa pada setiap lubang ventilasi dan jendela. Cara sederhana ini dapat mencegah nyamuk pemicu DBD masuk ke dalam rumah.

5. Memberikan perlindungan pada anak

my baby minyak telon plus

Terakhir adalah dengan memberikan perlindungan pada si Kecil. Sebagai salah satu opsi terbaik, Moms dapat menggunakan MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus.

MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus tidak sekadar menghangatkan si Kecil saja, tapi manfaat besar saat musim hujan seperti ini adalah dapat melindungi si Kecil dari gigitan nyamuk dan serangga hingga 8 jam!

Selain itu, dapat membantu meredakan perut kembung si Kecil. Karena dibuat dari paduan bahan alam, tentu Moms nggak perlu khawatir karena MY BABY Minyak Telon Eucalyptus diformulasikan untuk si Kecil.

Lalu, hal baik lainnya, minyak telon yang satu ini dapat memberikan rasa nyaman, karena tidak lengket dan cepat menyerap pada kulit si Kecil lho! Jadi, saat musim hujan dan rawan DBD seperti saat ini, si Kecil bisa tetap nyaman bereksplorasi dengan perlindungan dari MY BABY Minyak Telon Eucalyptus.

Nah Moms, itu dia kelima cara sederhana agar si Kecil terhindar dari DBD. Yuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan menggunakan MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus sebagai bentuk kasih sayang untuk melindungi si Kecil dari DBD. 

Artikel lainnya: Rekomendasi Kado untuk New Moms

Kategori:


Moms Know Best

RELATED PRODUCTS

Set Telon Plus
LIHAT DETAIL >
Essentials Gift Box Pink
LIHAT DETAIL >
Powder Cornstarch
LIHAT DETAIL >
SHARE