5 Kekhawatiran yang Kerap New Moms Alami

New Moms tentu menyadari merawat bayi tidak semudah yang dikatakan buku parenting.  Ada begitu banyak hal tentang si Kecil yang bisa membuat khawatir.  Kabar baiknya,  hampir semua ibu baru mengkhawatirkan bayinya, terutama jika itu adalah anak pertama. Berikut beberapa kekhawatiran paling umum yang New Moms miliki:

Bayi terlalu sering menyusu

Pada hari-hari awal, New Moms cenderung kewalahan dengan kebiasaan menyusui si Kecil. Sebenarnya hal ini wajar. Biasanya, bayi baru lahir perlu menyusu setiap 1,5-3 jam sekali karena kapasitas perutnya yang masih kecil sehingga perlu menyusu lebih sering. 

Milestones tidak tepat waktu

New Moms cenderung membandingkan perkembangan si Kecil dengan bayi-bayi lainnya. Padahal setiap bayi berbeda, begitu juga kecepatan perkembangannya. Selama milestones atau tonggak perkembangan si Kecil masih dalam rentang yang normal, tidak ada yang perlu dikhawatirkan.  Kesabaran dan stimulasi umumnya akan membantu si Kecil mencapai milestones sesuai usianya. 

Sulit bonding dengan bayi

Walaupun Mom tak sabar bertemu si Kecil setelah 9 bulan mengandung, namun setelah si Kecil lahir, Mom bisa saja merasakan lebih banyak rasa lelah.  Hal ini sebenarnya normal. Bonding adalah proses yang berkembang seiring berjalannya waktu. Banyaklah meluangkan waktu berdua dengan si Kecil, seperti dengan menyusui, menggendong, mengajak si Kecil mengobrol, dan sebagainya. Semua itu akan membantu meningkatkan bonding dengan bayi. 

Bayi sering terbangun

Selama beberapa minggu pertama, bayi harus menyusu 8 hingga 12 kali dalam 24 jam sehingga wajar bayi sering terbangun. Cobalah memberinya ASI secara teratur di siang hari dan susui sekitar 15-20 menit sebelum waktu tidur. Biasanya ini akan membuat bayi tidur lebih lama di malam hari. 

Bayi menangis terus-menerus

Menangis umumnya normal karena merupakan cara si Kecil berkomunikasi. Bayi dapat menangis karena beberapa alasan termasuk karena perutnya kembung. Pada kasus ini, yang perlu Ibu lakukan adalah mengusap lembut perut si Kecil dengan MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus.  Selain akan memberi rasa hangat yang nyaman, usapan Mom dengan MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus juga akan membantu meredakan perut kembung si Kecil. 

Jangan lupa mengusapkan minyak telon ini di bagian tangan dan kaki si Kecil untuk membantu menghindarkan si Kecil dari gigitan nyamuk dan serangga selama 8 jam.  Selalu sedikan MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus  karena dapat digunakan untuk kapan pun dan dimana pun.. 

Nah, semoga kekhawatiran Mom sekarang sudah jauh lebih berkurang!

Sumber:

www.pregnancybirthbaby.org.au

www.mayoclinic.org

Kategori:


Moms Know Best

RELATED PRODUCTS

Face & Body Cream Nourish & Smooth
LIHAT DETAIL >
Powder Cornstarch
LIHAT DETAIL >
Hair & Body Wash Nourish & Moisturizing
LIHAT DETAIL >
SHARE