Ibu Wajib Tahu Manfaat Baby Spa

Baby spa dapat menjadi salah satu cara Ibu menikmati waktu bersama si Kecil dan menjalin bonding  dengannya.  Baby spa biasanya terdiri dari dua sesi, yaitu hidroterapi (berendam di kolam khusus) dan sesi pijatan.  Berikut berbagai manfaat baby spa:

Membantu pertumbuhan fisik

Hidroterapi pada baby spa dikenal karena dapat meningkatkan keterampilan kognitif dan pertumbuhan fisik bayi. Saat berada dalam air, bayi secara alami akan terdorong untuk bergerak maju.  Gerakan ini dipercaya mampu mengembangkan koordinasi tangan-mata dan refleks bayi sekaligus menguji kemampuan kognitif mereka.

Pijat merangsang sistem saraf

Melakukan pijat bayi saat baby spa memberikan beberapa manfaat, seperti melemaskan otot, menghilangkan stres, merangsang sistem saraf, dan sangat membantu bayi untuk tidur lebih nyenyak.

Untuk memulai baby spa di rumah, diperlukan bak khusus baby spa dan alat pelampung untuk menopang tubuh bayi. Lalu isi bak dengan air hangat. Biarkan bayi menikmati selama 20 -25 menit lalu keluarkan dan keringkan dengan handuk.

Baby spa bisa dilanjutkan dengan memberi pijatan pada si Kecil. Pastikan untuk menggunakan minyak pijat yang aman untuk bayi, seperti MY BABY Oil Plus Citronella. Formula dan aroma MY BABY Oil Plus Citronella begitu lembut. Sebagai minyak pijat, MY BABY Oil Plus Citronella memiliki banyak manfaat. Contoh, memberikan rasa nyaman setelah pemijatan, melembutkan kulit bayi, serta melindungi si Kecil dari gigitan nyamuk selama 8 jam. 

Selesai sesi pijat, baby spa bisa dilanjutkan dengan memandikan bayi dengan air hangat.  Bersihkan seluruh tubuh dan rambutnya. Gunakan MY BABY Hair & Body Wash yang  aman dan lembut untuk bayi dari usia newborn. Hal penting lainnya,  MY BABY Hair & Body Wash 3x moisturizing dan newborn friendly, lembut di mata, tidak licin, dan membantu pertumbuhan rambut dan menyehatkan kulitnya. 

Setelah si Kecil mandi, Ibu bisa mengusapkan MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus untuk memberi kehangatan yang nyaman pada si Kecil.  MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus juga memiliki fungsi sebagai perlindungan dari gigitan nyamuk hingga 8 jam dan aman digunakan untuk bayi sehingga si Kecil bisa tidur lebih nyenyak setelah menikmati baby spa.

Terakhir, Ibu bisa mengusapkan MY BABY Hair Lotion Black & Shine pada rambut bayi. Formula MY BABY Hair Lotion Black & Shine lembut dan telah teruji klinis tidak menyebabkan iritasi pada kulit kepala. Lotion perawatan rambut dan kulit kepala bayi ini memiliki banyak manfaat, seperti memberikan nutrisi untuk rambut dan kulit kepala bayi, memberikan kelembutan ekstra bagi rambut bayi, dan membuat rambut si Kecil menjadi lebih berkilau alami. 

Nah, siap mencoba semua manfaat baby spa untuk si Kecil? Kini Ibu bisa baby spa dengan mudah di rumah dengan Baby Spa Package dari MY BABY.  Dapatkan Baby Spa Package dari MY BABY di e-commerce MY BABY Official Shop di Shopee & Lazada, atau Tempo Store Official di Tokopedia.

Sumber:

Berbagai sumber

Kategori:


Moms Know Best

RELATED PRODUCTS

Hair & Body Wash Healthy & Protect
LIHAT DETAIL >
Powder Telon Plus
LIHAT DETAIL >
Extra Thick Wipes Gentle Care
LIHAT DETAIL >
SHARE