Tips Sukses si Kecil Bermain Bersama

Berencana mengajak si Kecil bermain bersama teman-temannya atau istilahnya playdate? Playdate akan memberi kesempatan pada si kecil untuk mendapatkan teman baru dan memungkinkan Ibu mengobrol seru tentang pengasuhan dengan ibu-ibu lainnya. Berikut  tips sukses bayi bermain bersama saat playdate:

  • Buatlah acara bermain bersama yang singkat
    Satu jam umumnya sudah cukup. Semakin besar anak, semakin lama mereka bisa bermain bersama. Waktu bermain yang singkat akan membuat si kecil menantikan acara bermain bersama berikutnya.
  • Tanyakan soal alergi
    Pastikan untuk menanyakan apakah teman-teman si kecil memiliki alergi (pada makanan, hewan peliharaan, dsb) dan apa makanan favoritnya sehingga Ibu dapat memberikan hidangan yang pas untuk para tamu cilik ini.
  • Simpan mainan favorit
    Jika si kecil memiliki mainan favorit, pertimbangkan untuk menyimpannya saat bermain. Jangan lupa bayi dan batita masih enggan untuk berbagi. Menjauhkan mereka dari mainan favoritnya dapat menghindari konflik yang mungkin terjadi.
  • Bebas bermain
    Tak perlu banyak mengatur playdate dengan terlalu banyak kegiatan, bermain bebas bisa sama menyenangkannya.
  • Bermain di outdoor
    Bila rumah Ibu memiliki halaman luas, ajak si kecil dan teman-temannya untuk bermain di luar. Alternatif lainnya, Ibu bisa mengunjungi taman dekat kompleks. Bermain di outdoor dapat membuka pengalaman sensoris yang luar biasa bagi bayi.

Kategori:


Moms Know Best

RELATED PRODUCTS

Hair Lotion Black & Shine
LIHAT DETAIL >
Liquid Detergent
LIHAT DETAIL >
Powder Telon Plus
LIHAT DETAIL >
SHARE