5 Bukti Cinta Ibu Dalam Memberikan Perawatan Bayi Baru Lahir

Ibu adalah perempuan super. Dengan fisik yang masih lemah dan lelah usai melahirkan, seorang ibu akan tetap bersiap diri untuk langsung merawat si Kecil tanpa sekalipun mengeluh. Harapan yang diinginkan hanyalah sang anak dapat tumbuh dengan sehat. Inilah 5 bukti cinta ibu dalam memberikan perawatan bayi baru lahir:

  1. Inisiasi Menyusu Dini (IMD)

IMD merupakan salah satu bukti cinta ibu untuk bayi baru lahirnya. IMD direkomendasikan oleh WHO karena memiliki begitu banyak manfaat, salah satunya menunjang keberhasilan ASI eksklusif. Terkadang, proses IMD membutuhkan waktu hingga berjam-jam. Namun ibu yang masih lelah setelah bersalin akan tetap tersenyum dan sabar menunggu si Kecil yang merangkak perlahan di perutnya hingga  mencapai puting susu dan berhasil menyusu untuk pertama kalinya.

  1. Menyusui

Perawatan bayi baru lahir bukti cinta ibu lainnya adalah menyusui. Ibu yang masih dalam masa pemulihan usai melahirkan harus menyusui bayinya hampir dua jam sekali. Bagi seorang ibu, rasa lelah dan mengantuk seperti sirna saat melihat si Kecil dapat memperoleh ASI, nutrisi yang paling ideal untuk bayi.

  1. Memberi banyak sentuhan lembut

Sentuhan lembut bisa menjadi bukti cinta, kehangatan, dan perhatian ibu pada bayinya yang baru lahir.  Jadikan setiap momen perawatan bayi baru lahir untuk memberikan sentuhan lembut pada si Kecil. Saat mengusapkan bedak pada tubuh si Kecil, misalnya. Sentuhan ibu akan membuat si Kecil merasa nyaman dan aman.  MY BABY Powder telah teruji secara klinis (clinically tested) untuk menjaga kelembapan kulit bayi, sehingga MY BABY Powder aman untuk kulit bayi yang halus dan lembut.

  1. Menggendong bayi

Menggendong akan menjadi salah satu hal yang sering dilakukan ibu. Tak perlu khawatir menggendong akan membuat bayi menjadi manja.. Ketika Ibu menanggapi tangisan bayi (dengan menggendong, salah satunya) Ibu  akan mengajari si Kecil untuk merasa aman. Dalam jangka panjang, rasa aman ini yang akan membangun kemandirian dan kepercayaan diri anak kelak.

  1. Memijat bayi

Pijat bayi merupakan perawatan bayi baru lahir yang memiliki banyak manfaat. Dari membantu meringankan masalah perut pada si Kecil, membuatnya tidur lebih nyenyak, hingga bisa membantu tumbuh kembang bayi. Manfaat ini tidak berhenti di situ saja karena semua belaian dan sentuhan yang Ibu lakukan akan membangun kelekatan yang lebih erat antara Ibu dan bayi yang baru lahir.

Perawatan bayi baru lahir di atas hanya sedikit contoh bukti cinta Ibu pada si Kecil.  Tentu masih banyak lainnya. Satu hal yang pasti, cinta ibu pada si Kecil akan semakin dalam setiap hari dan akan tetap bersamanya sampai akhir. 

Kategori:


Perawatan Anak

RELATED PRODUCTS

Set Telon Plus
LIHAT DETAIL >
Fabric Softener Plus Ironing Aid Antibacterial Sweet Floral
LIHAT DETAIL >
Powder Cornstarch
LIHAT DETAIL >
SHARE