Atasi Perut Kembung Si Kecil, Salah Satunya dengan Minyak Telon Bayi

Bayi sering mengalami perut kembung terkait dengan saluran pencernaannya yang belum sempurna. Dijelaskan dalam webmd.com buang angin pada bayi sampai 13 - 21 kali sehari sepenuhnya normal.

Perut kembung pada bayi biasanya dikarenakan seringnya bayi menelan udara ketika menyusu, mengisap dot, atau menangis. Ketidaknyamanan saat perut kembung bisa membuat bayi menangis.

 Ibu bisa mencoba cara-cara untuk mengatasi perut kembung pada bayi berikut ini:

  • Periksa posisi menyusui
    Saat menyusui usahakan agar kepala bayi selalu lebih tinggi dari perutnya. Posisi ini akan membuat susu masuk dengan lancar ke perut dan gas di dalam perut naik ke atas dan memudahkan  bayi bersendawa. Untuk posisi menyusui dengan berbaring, gunakan bantal menyusui untuk menyangga kepala bayi dan pastikan mulut bayi melekat dengan baik pada puting payudara.
     
  • Sendawakan bayi
    cara lain meredakan perut kembung adalah dengan menyendawakan bayi selama menyusui dan setelah menyusui. Berhenti menyusui sejenak setiap 10—15 menit. Gendongs si Kecil dengan posisi tegak, lalu tepuk-tepuk lembut punggungnya. Kalau ia belum bersendawa, tunggu beberapa menit lalu coba tepuk-tepuk punggungnya kembali. Lakukan hal yang sama begitu bayi selesai menyusu.
     
  • Pijat bayi
    cara ini mungkin yang paling ditunggu-tunggu oleh bayi karena selain dapat mengatasi perut kembungnya, pijat bayi juga membuat bayi merasa nyaman.   Ibu bisa gunakan MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus yang juga memegang peranan untuk membantu bayi buang gas saat perutnya kembung dengan kandungan alami yang dimiliki. Usapkan MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus  ke perut bayi, lalu pijat dengan lembut.  Selanjutnya, dalam posisi bayi berbaring, tekuk kedua kakinya dan dorong perlahan ke arah perut. Posisi ini akan membantunya buang gas dengan lebih mudah. Selain ke perut, ibu juga dapat mengusapkan MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus  ke punggung bayi. Posisi tengkurap juga akan membantu bayi buang gas sehingga perutnya tidak kembung lagi.

Selamat mencoba!

Kategori:


Perawatan Anak

RELATED PRODUCTS

Hair & Body Cologne Sweet Blossom
LIHAT DETAIL >
Hair & Body Wash Calm & Relax
LIHAT DETAIL >
Face & Body Cream Nourish & Smooth
LIHAT DETAIL >
SHARE