Cara agar Rambut si Kecil Tumbuh Sehat dan Tebal

Bayi lahir dengan rambut berbeda-beda. Ada yang lahir dengan rambut tipis dan ada yang lebat. Semua adalah normal.  Faktor genetik memainkan peran dalam menentukan tebal tipisnya rambut.  Para ilmuwan juga menduga ketebalan rambut bayi ada  hubungannya dengan hormon estrogen ibu saat hamil. Kadar hormon estrogen yang tinggi saat bayi dalam kandungan, bisa mempercepat pertumbuhan rambutnya sehingga si Kecil lahir dengan rambut yang lebih tebal.

Terlepas dari apakah si Kecil lahir dengan rambut tipis atau tebal, Mom tentu ingin memberi perawatan terbaik untuk rambut dan kulit kepala si Kecil agar rambutnya tumbuh sehat dan tebal, berikut tipsnya:

Sisir dengan lembut

Saat menyisir rambut si Kecil, selalu gunakan sisir khusus yang memiliki bulu-bulu lembut. Untuk rambut yang basah sehabis keramas, gunakan sisir bergigi lebar agar rambut bayi tidak tertarik.

Cuci rambut secara berkala 

Rambut bayi perlu dicuci sekali atau dua kali seminggu. Saat mencuci rambut si Kecil, pijat juga kulit kepala bayi dengan lembut untuk membantu meningkatkan aliran darah dan menstimulasi folikel rambut. 

Gunakan aksesori yang aman

Pilihlah aksesori, seperti bando atau dan jepit yang nyaman sehingga tidak menyakiti si Kecil. Hindari juga menguncir rambut terlalu kencang karena dapat membuat si Kecil tidak nyaman

Gunakan produk yang #NewBornFriendly

Pilihlah produk yang diformulasikan untuk bayi dan newborn, seperti MY BABY Hair & Body Wash.  Sabun sekaligus shampoo ini, 3x moisturizing, lembut di mata, dan tidak licin. MY BABY Hair & Body wash juga sudah teruji klinis 99% melindungi dari kuman, 0% Paraben, dan Halal. Pakai juga MY BABY Hair Lotion yang bisa menutrisi kulit kepala bayi dan membantu rambut si Kecil tumbuh sehat dan tebal secara alami. Usapkan MY BABY Hair Lotion pada rambut si Kecil setiap habis keramas. MY BABY Hair Lotion terbuat dari bahan pilihan berkualitas  dan telah teruji secara klinis untuk digunakan sehari-hari dan #NewbornFriendly. 

Artikel Lainnya: Manfaat Hair Lotion untuk si Kecil

Sumber:

www.pregnancymagazine.com

www.thebump.com

Kategori:


Perawatan Anak

RELATED PRODUCTS

Powder Fresh & Moist
LIHAT DETAIL >
Fabric Softener Plus Ironing Aid Antibacterial Sweet Floral
LIHAT DETAIL >
Shampoo Soft & Smooth
LIHAT DETAIL >
SHARE