Perawatan 48 Jam Pertama Bayi Baru Lahir

Kelahiran si kecil adalah momen paling luar biasa dalam hidup, tetapi ada begitu banyak hal yang harus dilakukan.  Empat puluh delapan jam yang Ibu habiskan dengan bayi juga akan menjadi waktu yang mengesankan. Berikut tips perawatan bayi baru lahir:

  • Mungkin sulit bagi Ibu untuk tidur karena bayi perlu menyusu sedikit-sedikit  namun sering. Jika Ibu memutuskan untuk menyusui ASI, maka menyusui secara teratur ini akan memacu produksi ASI.
  • Selalu ingat bahwa Ibu sedang menyusui. Perhatikan asupan nutrisi dan cairan. Minimal minum 8 gelas air putih adalah suatu keharusan, begitu pula camilan kaya nutrisi seperti pisang dan anggur.
  • Posisikan boks bayi  di samping tempat tidur Ibu dan pastikan Ibu memiliki tumpukan bantal untuk menopang diri agar nyaman saat menyusui.
  • Dalam beberapa hari pertama, bantu bayi untuk merasa tenang dan aman dengan banyak sentuhan lembut, suara yang menenangkan, dan lakukan kontak mata.

Usapan lembut untuk bayi yang hangat dan rileks akan membantu menenangkan bayi. MY BABY MINYAK TELON PLUS memiliki fungsi ganda yaitu menghangatkan tubuh dan membantu melindungi bayi dari  serangga dan gigitan nyamuk selama 6 jam.

  • Perawatan bayi baru lahir membutuhkan kehadiran suami tercinta. Jika Ibu merawat bayi, pasangan menjaga Ibu: membawakan makanan dan minuman dan memastikan Ibu merasa nyaman.
  • Terima bantuan dari teman dan keluarga untuk memasak, mencuci piring, menggendong bayi saat Ibu mandi, dsb. Dengan begitulah perawatan bayi baru lahir akan semakin lancar.

Kategori:


Perawatan Anak

RELATED PRODUCTS

Shampoo & Conditioner Nourish & Moisturizing
LIHAT DETAIL >
Minyak Kayu Putih Plus
LIHAT DETAIL >
Hair & Body Cologne Lively Fun
LIHAT DETAIL >
SHARE