Rutin Berjemur di Pagi Hari Bikin Bayi Tidak Rewel

Banyak manfaat yang akan didapat saat bayi rutin berjemur di pagi hari, salah satunya bikin bayi tidak rewel. Kok bisa? Ternyata berjemur di bawah sinar matahari akan meningkatkan kadar serotonin di dalam tubuh bayi.  Serotonin dikenal sebagai hormon bahagia. Para peneliti telah menemukan bahwa hormon ini  membantu meningkatkan sukacita dan kebahagiaan di semua orang. Serotonin juga menciptakan perasaan santai dan membangun perasaan aman dan nyaman.

Ketika bayi merasa aman, mereka bahagia. Perasaan ini pada akhirnya dapat membantu tumbuh kembang bayi secara optimal. Berdasarkan penelitian, rendahnya kadar serotonin telah dikaitkan dengan depresi, masalah kemarahan, dan kemungkinan bayi mengalami masalah pada tahap perkembangan di kemudian hari.

Ajaklah bayi berjemur di bawah matahari sebelum pukul 8 pagi hari. Durasinya cukup 10—15 menit. Untuk mendapatkan semua manfaat tadi, bayi tidak perlu diajak pergi ke luar rumah, Ibu cukup duduk di dekat jendela dan biarkan bayi merasakan kehangatan sinar matahari dari balik kaca jendela.

Kategori:


Perawatan Anak

RELATED PRODUCTS

Milk Bath Sweet Floral
LIHAT DETAIL >
Set Healthy & Protect
LIHAT DETAIL >
Body Wash Cool & Fresh
LIHAT DETAIL >
SHARE