Yang Harus Diketahui Tentang Kulit Bayi Sensitif

Bayi baru lahir lahir memiliki kulit sensitif. Berikut yang perlu Ibu ketahui tentang kulit bayi sensitif:

• Tak perlu mandi terlalu sering.
Mandi terlalu sering dapat menghilangkan minyak alami yang melindungi kulit bayi dan membuat kulit menjadi kering dan rentan terkena eksim.  Bayi cukup mandi dua kali sehari dengan sabun yang sudah terbukti aman untuk bayi, seperti MY BABY Milk Bath. Formula MY BABY Milk Bath begitu lembut untuk membersihkan tubuh dan teruji klinis tidak menyebabkan iritasi pada kulit bayi. MY BABY Milk Bath diperkaya dengan susu dan gandum untuk menutrisi, melembapkan, dan menyehatkan kulit bayi.

• Oleskan lotion untuk area kulit yang sangat kering.
Banyak bayi baru lahir memiliki area kulit kering yang sebenarnya akan hilang dengan sendirinya seiring pertambahan usia. Namun beberapa bayi memiliki kulit yang sangat kering dan pecah, terutama di sekitar pergelangan kaki dan tangan. Untuk membantu mengatasinya, Ibu dapat mengoleskan MY BABY Lotion pada area-area tersebut. Formula MY BABY lotion lembut dan teruji klinis. Diperkaya dengan vitamin E dan gandum, MY BABY Lotion membantu menutrisi, melembapkan, dan melembutkan kulit bayi dari kekeringan hingga 24 jam sehingga kulit bayi lebih lembut dan sehat. 

• Pijat bayi dapat dilakukan begitu tali pusat bayi puput. 
Sekali lagi, karena kulit bayi sensitif, gunakan minyak pijat berkualitas, seperti MY BABY Minyak Telon Plus. MY BABY Minyak Telon Plus yang mengandung Minyak Sereh (Citronella Oil) dan Chamomile Oil ini memiliki fungsi ganda yaitu menghangatkan tubuh dan membantu melindungi bayi dari  serangga dan gigitan nyamuk demam berdarah selama 6 jam. Minyak telon bayi ini dapat juga digunakan sebagai minyak pijat, meredakan perut kembung dan masuk angin. 

• Sesuaikan pakaian dengan cuaca. 
Pada siang hari yang terik,  misalnya, pakaikan bayi baju dari bahan  katun yang nyaman.  Berpakaian terlalu tebal di cuaca panas,  akan membuat bayi kepanasan dan berkeringat. Ini dapat memperparah kondisi kulit bayi sensitif.

• Cuci pakaian bayi sebelum dipakai. 
Karena kulit bayi sensitif, gunakan hanya deterjen yang bebas pewangi dan pewarna seperti MY BABY Liquid Detergent yang diformulasikan khusus untuk mencuci pakaian bayi sehingga mampu membersihkan noda pada pakaian bayi dan melindungi bayi dari iritasi ringan akibat gesekan kain agar menjaganya tetap nyaman. Cucilah pakaian bayi dan selimutnya secara terpisah dari cucian keluarga.

Kategori:


Perawatan Anak

RELATED PRODUCTS

Powder Cornstarch
LIHAT DETAIL >
Set Nourish & Smooth
LIHAT DETAIL >
Extra Thick Wipes Clean & Fresh
LIHAT DETAIL >
SHARE