3 Cara Mudah Mengatasi Kulit Kering Pada Anak

            Ada banyak penyebab  kulit kering pada anak, salah satunya terkait dengan mandi. Nah, Ibu dapat menerapkan cara mengatasi kulit kering pada anak di bawah ini.  Mudah, kok, untuk diterapkan di rumah:

  • Mandi jangan terlalu lama
    Cara mengatasi kulit kering pada anak yang pertama, si Kecil sebaiknya mandi dua kali sehari, apalagi jika tinggal di negara tropis yang panas, seperti Indonesia, yang akan membuat  mereka mudah berkeringat.. Kalau ia tak suka mandi dengan air dingin, gunakan air hangat, namun jangan yang terlalu panas karena  justru bisa membuat kulitnya bertambah kering.  Batasi waktu mandinya hingga 15 menit atau kurang.2
  • Banyak minum
    Kekurangan cairan dalam tubuh akan membuat kulit menjadi kering dan mengelupas. Karena itulah banyak minum akan menjaga kelembaban kulit dan menjadi salah satu cara mengatasi kulit kering pada anak yang juga disarankan.
  • Gunakan sabun yang melembabkan
    Bahan yang sejak dulu terkenal bisa melembabkan kulit adalah Oat (gandum) dan Aloe Vera (lidah buaya).  Oat mengandung banyak vitamin (vitamin A, C, dan E) dan mineral serta antioksdan yang mampu melembutkan dan melembabkan kulit. Sementara, aloe vera sendiri mengandung kadar air yang tinggi dan kandungan mucoploysakarida-nya membantu dalam mengikat kelembaban kulit. Ibu bisa menggunakan sabun dengan kandungan yang bisa melembabkan kulit, seperti oat dan aloe vera. Namun hindari sabun untuk orang dewasa ya Bu, meski memiliki kedua kandungan itu. Sabun yang dibuat khusus untuk anak-anak, seperti MY BABY Kids Body Wash, akan lebih aman untuk si Kecil karena sudah teruji secara klinis. MY BABY Kids Body Wash Soft & Smooth diperkaya dengan Oat (gandum) sehingga dapat membantu menjaga kulit anak tetap halus dan lembab. Sementara MY BABY Kids Body wash Cool & Fresh memiliki kandungan Aloe Vera (lidah buaya).  Banyak orang yang telah merasakan manfaat Aloe Vera untuk menyejukkan dan membantu mengatasi kulit kering.

           

Silakan coba cara mengatasi kulit kering pada anak ini, semoga dapat membantu mengembalikan kulit halus dan lembut Si Kecil.

Kategori:


Perawatan Anak

RELATED PRODUCTS

Fabric Softener Plus Ironing Aid Antibacterial Soft & Gentle
LIHAT DETAIL >
Extra Thick Wipes Gentle Care
LIHAT DETAIL >
Powder Calm & Relax
LIHAT DETAIL >
SHARE