Perawatan Bayi

3 Alasan Harumnya Bayi Bikin Kangen

Melihat bayi baru lahir, selalu membuat kita terkesima ya, Bu? Makhluk mungil ini begitu lucu dan aromanya itu, lho, begitu enak dicium dan bikin kita selalu kangen. Kok, bisa begitu ya? Ternyata enggak hanya kita yang penasaran, beberapa ilmuwan bahkan sampai mengadakan penelitian untuk mencari jawaban mengapa aroma bayi bisa begitu khas. Nah, ini dia 3 alasannya:

  • Meski belum ada jawaban pasti, namun para ilmuwan menduga, aroma khas bayi baru lahir, berasal dari bahan kimia yang dikeluarkan oleh kelenjar keringat bayi. Menurut George Preti, PhD, seorang ahli kimia analitik di Pusat Kimia Monell Chemical, Phila delphia, karena aroma khas itu hanya berlangsung sekitar enam minggu, kemungkinan dipengaruhi oleh metabolisme bayi yang berubah saat mereka mulai makan dan minum dan tidak lagi mendapat nutrisi dari tali pusar.
  • Teori lain, aroma khas tersebut berasal dari vernix caseosa. Seperti kita ketahui, vernix caseosa merupakan lapisan berwarna putih yang melapisi kulit bayi baru lahir. Meski setelah bayi dimandikan, biasanya aroma itu tetap menempel di kulit bayi selama beberapa minggu. Inilah yang diyakini membuat bau khas bayi yang bikin kangen itu.
  • Dan, aroma khas bayi bisa berasal dari bedak tabur yang selalu digunakan setelah mereka dimandikan. Produk MY BABY Powder dengan aroma buah dan bunga yang menyegarkan akan membuat Ibu dan keluarga terdekat tambah kangen ingin menciumi si kecil.

Kategori:
Perawatan Bayi

SHARE