Nyaman Ajak Bayi Mudik dengan Minyak Telon My Baby

Lebaran ini apakah Ibu berniat mengajak si kecil mudik? Tentu akan sangat menyenangkan mengenalkan si kecil pada kerabat di kampung halaman. Namun karena Ibu membawa bayi, apa pun transportasi yang Ibu gunakan: pesawat, kereta, atau mobil pribadi, yang terutama adalah persiapannya. Rencanakan perjalanan ini dengan baik,  termasuk berkemaslah dengan baik dan jadwalkan dengan baik. Berikut tipsnya:

  1. Bersiaplah dengan camilan dan minuman.

    Pastikan untuk mengemas makanan yang tidak mudah busuk. Bawa gelas/botol yang dilengkapi dengan sedotan. Selain praktis untuk bayi minum, bila Ibu naik pesawat, ini berguna untuk membantu meredakan tekanan udara, terutama saat pesawat take-off dan landing.

  2. Bawa banyak pakaian dan popok ekstra.

    Jika bepergian dengan pesawat, pakaikan bayi berlapis-lapis baju yang dapat mudah dilepas jika ia sudah merasa kepanasan atau dipakai kembali jika bayi kedinginan. Bayi yang kedinginan atau kepanasan adalah bayi yang rewel. Dan ingat, apakah Ibu bepergian dengan pesawat, kereta, bus, atau mobil pribadi, kekacauan dapat terjadi kapan pun, jadi selalu miliki pakaian ekstra dan popok yang dekat dan mudah diambil oleh Ibu.

  3. Bawalah barang-barang bayi.

    Seperti mainan favoritnya, selimut, bantal, dsb sehingga bayi nyaman selama perjalanan. Selimut dan bantal juga dapat membantu bayi cepat tertidur. Gunakan sun shield untuk menghalangi cahaya matahari dari jendela sehingga tidak mengganggu tidur bayi.

  4. Cobalah tidak melakukan perjalanan lebih dari 6 jam.

    Duduk di mobil untuk jangka waktu yang lama, tentulah tidak nyaman dan tidak sehat. Ini berlaku bagi Ibu, bayi, juga penumpang lainya. Cobalah untuk merencanakan berhenti di tempat peristirahatan setiap 6 jam untuk melemaskan kaki.

  5. Pertimbangkan jadwal perjalanan di sekitar waktu tidur bayi.

    Bayi yang tidur dalam perjalanan akan membuat Ibu lebih nyaman karena setidaknya Ibu dapat beristirahat sejenak tanpa perlu menghadapi kerewelannya, terlebih saat harus menghadapi kemacetan.

  6. Hibur bayi sepanjang perjalanan.

    Nyanyikan lagu, ceritakan kisah, dan mainkan permainan. Kuncinya adalah membuat bayi merasa senang. Bayi yang senang akan tenang dan tidak rewel. Untuk itu taruh mainan di tempat di mana Ibu dapat meraihnya kapan pun.

  7. Manfaatkan Ponsel.

    Manfaatkan ponsel untuk menyetel video atau lagu-lagu favorit anak, atau merekam tingkah lucunya sepanjang perjalanan.

  8. Bawa MY BABY Minyak Telon Plus

    Minyak telon ini akan membantu menghangatkan tubuh bayi dan menghindarinya dari perut kembung selama dalam perjalanan. Kandungan Minyak Sereh (Citronella Oil) pada MY BABY Minyak Telon Plus akan membantu melindungi bayi dari gigitan serangga dan nyamuk demam berdarah hingga 6 jam. Yang terpenting MY BABY Minyak Telon Plus telah mendapat sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Kategori:


Moms Know Best

Tags :

mudiklebaran

RELATED PRODUCTS

Hair & Body Wash Soft & Smooth
LIHAT DETAIL >
Set Healthy & Protect
LIHAT DETAIL >
Minyak Kayu Putih Plus Lavender
LIHAT DETAIL >
SHARE