4 Cara Pakai Bedak Yang Wajib Dipahami Ibu

Bedak biasanya akan melengkapi acara mandi Si Kecil agar tubuhnya semakin wangi. Sebenarnya tidak hanya untuk membuat aroma tubuh bayi makin menggemaskan, bedak juga bermanfaat untuk mengurangi kelembapan pada daerah lipatan tubuh, seperti lipatan leher, lengan, kaki, dsb.

1. Hindari Pemakaian Bedak Saat Si Kecil Berkeringat

Umumnya sehabis bermain anak akan dipakaikan bedak agar aroma tubuhnya segar kembali. Cara pakai bedak ini kurang tepat karena menaburkan bedak saat tubuh berkeringat akan membuat bedak itu menggumpal dan memicu gangguan kulit.  Pemakaian bedak disarankan setelah Si Kecil mandi.

2.Taburkan di Tangan Ibu

Bedak tidak boleh ditaburkan langsung ke tubuh bayi. Cara pakai bedak  yang aman adalah dengan menaburkannya sedikit ke tangan Ibu, ditepuk-tepuk lalu usapkan ke tubuh bayi pada bagian yang ingin dibedaki Tak perlu berlebihan dan tak perlu ditepuk-tepuk dengan spons agar butiran bedak tidak terhirup oleh bayi. Tutup wadah bedak dengan rapat setiap selesai digunakan dan simpan di tempat yang sejuk dan kering.

3.Gunakan di Area Tubuh yang Tepat

Cara pakai bedak yang wajib dipahami adalah usap lembut ke kulit bayi di daerah ketiak, leher, dada, dan punggung. Hindari pemakaian bedak di bagian wajah agar butiran bedak tidak terhirup oleh bayi, juga pada lipatan paha, area popok, area kelamin.

4. Gunakan Minyak Telon Plus Sebelum Bedak

  Setelah si Kecil mandi, keringkan tubuhnya terlebih dahulu lalu lanjutkan dengan penggunaan MY BABY Minyak Telon Plus. Tunggu sebentar sampai meresap setelah diusapkan, setelah itu baru gunakan MY BABY Powder agar pemakaian keduanya optimal, si kecil harum dan tetap nyaman, dan bedak tidak menggumpal.

Kategori:


Perawatan Anak

RELATED PRODUCTS

Bath Telon Plus
LIHAT DETAIL >
Toothpaste Strawberry
LIHAT DETAIL >
Hair & Body Cologne Fresh Active
LIHAT DETAIL >
SHARE