Perawatan Bayi

4 Tanda Bayi Tidak Nyaman, Minyak Telon Plus Lavender Bisa Bantu Atasi

Memahami perilaku bayi serasa tak ada habisnya ya, Bu, apalagi kalau newborn. Pada hari-hari pertama kelahirannya, si Kecil mungkin hanya bisa berkomunikasi dengan tangisan sebagai tanda bahwa ia lapar, mengantuk, tidak nyaman, cemas, dan sebagainya. Semakin hari, ia mulai pandai berkomunikasi dengan tubuhnya, meski mungkin masih sulit dibaca oleh Ibu. Tapi tak perlu khawatir, Ibu bisa belajar memperhatikannya secara perlahan.  Kelak, insting Ibu akan semakin terlatih. Namun sebagai langkah awal, ada tanda-tanda yang dapat membantu Ibu menunjukkan bahwa si Kecil sedang merasa tidak nyaman: 

 

Mengucek Mata

Ini mungkin tanda yang paling familier bagi Ibu. Mengucek mata (apalagi kalau dibarengi dengan menguap) memiliki arti bayi mengantuk dan ingin tidur. Ninabobokan si Kecil dengan menepuk-nepuknya perlahan sehingga ia segera tertidur.

 

Mengepalkan tangan

Mengepalkan tangan dapat menjadi tanda bahwa bayi sedang stres karena kelaparan. Jika mendapati si Kecil memunculkan tanda seperti ini, Ibu dapat segera menyusuinya.

 

Melengkungkan punggung ke belakang

Jika si Kecil melengkungkan punggungnya saat diberi ASI bisa menjadi tanda dia sudah kenyang. Melengkungkan punggung juga bisa berarti bahwa bayi frustrasi atau lelah. Ibu bisa mencoba menenangkannya dengan aroma lavender seperti yang ada pada MY BABY Minyak Telon Plus Lavender. Aroma Lavender terkenal karena kemampuannya untuk menenangkan dan mengurangi kegelisahan sehingga bisa membantu bayi lebih nyaman dan tidur nyenyak. Selain punya aroma yang segar dan relaxing, MY BABY Minyak Telon Plus Lavender, bisa juga bermanfaat untuk menghindari bayi dari gigitan nyamuk selama 8 jam karena wangi Lavender tidak disukai nyamuk.

 

Menekuk lutut

Bayi terkadang terlihat menekuk kedua lututnya ke arah perut. Ini adalah tanda bayi sedang mengalami masalah pencernaan, seperti kembung. Cobalah untuk membalurkan MY BABY Minyak Telon Plus Lavender.  Letakkan ibu jari di dekat pusar bayi dan usap dengan gerakan searah jarum jam memutari perutnya. Bila si Kecil tampak senang, lanjutkan memijat dengan menggunakan telapak tangan. Tekan lembut perutnya sampai selesai. Kehangatan  MY BABY Minyak Telon Plus Lavender akan menenangkan si Kecil dan membantunya buang angin.

 

MY BABY Minyak Telon Plus Lavender terbuat dari formulasi bahan-bahan alami, seperti Eucalyptus, Geranium dan Lavender.  Gunakan MY BABY Minyak Telon Plus Lavender setiap kali bayi merasakan ketidaknyamanan, seperti saat perutnya kembung, kedinginan atau saat Ibu ingin melindungi si Kecil dari gigitan nyamuk. MY BABY Minyak Telon Plus Lavender telah tersertifikasi halal dan merupakan produk baru yang berkualitas dari MY BABY, merek kepercayaan Ibu cerdas.

 

 

Sumber:

https://parenting.firstcry.com

www.parents.com

Kategori:
Perawatan Bayi

SHARE