Perawatan Bayi

5 Alasan yang Membuat Minyak Telon Dipercaya Khasiatnya secara Turun Temurun

Mengusapkan minyak telon setelah Si Kecil mandi atau saat ia kedinginan sudah menjadi tradisi turun-temurun dari para leluhur. Kenapa? Nah, ini dia 5 alasannya:

  1. Memberi Rasa Hangat dan Nyaman
    Sistem pengaturan panas tubuh Si Kecil yang belum sempurna membuat Si Kecil gampang kedinginan. Mengoleskan minyak telon menjadi salah satu cara untuk menghangatkan tubuhnya. Biasanya minyak telon diusapkan di bagian punggung, perut, dada, serta telapak kaki Si Kecil.
     
  2. Mencegah Terjadinya Perut Kembung
    Rasa tidak nyaman pada perut bisa menimbulkan kolik (bayi menangis tanpa sebab jelas dan sulit ditenangkan). Mengusapkan minyak telon pada perut Si Kecil dapat membantu mengurangi kembung dan sakit perut ringan lainnya.
  1. Menciptakan Aroma Harum yang Khas
    Mencium Si Kecil begitu membahagiakan, selain karena Si Kecil memang menggemaskan, aromanya juga begitu khas, yakni bau minyak telon. Minyak telon memiliki aroma lembut berkat campuran bahan-bahan alaminya, seperti eucalyptus, citronella, chamomile, dan lemongrass.
  1. Dapat Digunakan sebagai Minyak Pijat
    Minyak telon dapat digunakan sebagai minyak pijat bayi. Kelebihannya dari minyak pijat biasa, minyak telon adalah minyak penghangat yang sekaligus bisa meringankan berbagai keluhan ringan, seperti perut kembung dan pegal-pegal.
  1. Membantu Menghindarkan Gigitan Nyamuk dan Serangga
    Minyak Telon, seperti MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus, memiliki fungsi ganda, selain menghangatkan tubuh juga dapat melindungi Si Kecil dari gigitan nyamuk dan serangga.

Melihat banyaknya manfaat, pastikan mengoleskan minyak telon pada Si Kecil setelah mandi atau saat kedinginan ya, Bu.

Kategori:
Perawatan Bayi

SHARE