Perawatan Bayi

5 Cara Alami Menghangatkan Tubuh Bayi di Malam Hari

Saat si Kecil tidur, Ibu mungkin khawatir bayi kedinginan dan ingin menambahkan selimut agar bayi lebih hangat mengingat suhu biasanya semakin dingin di malam hari. Namun cobalah cari alternatif selain selimut, karena selimut berpotensi menutupi muka bayi dan membuatnya sulit bernapas.

Selain itu, meski Ibu ingin bayi nyaman dan hangat, tetap jaga jangan sampai berlebihan sehingga bayi malah kepanasan.  Lalu bagaimana Ibu dapat menghangatkan tubuh bayi dengan lebih aman dan nyaman di malam hari?

  1. Pakaikan baju tidur dari katun.
    Pori-pori serat alami bahan katun memungkinkan sirkulasi yang lebih baik sehingga bisa membuat bayi merasa lebih sejuk. Pilihlah model baju kodok yang bisa menutupi hampir seluruh tubuh bayi.
  2. Bedong bayi
    Untuk bayi di bawah 3 bulan, membedong bisa membuat bayi lebih hangat di malam hari. Untuk bayi yang lebih besar, bisa menggunakan kantong tidur yang akan lebih aman dari selimut
  3. Aturlah suhu kamar bayi
    Bila kamar bayi dilengkapi dengan pendingin ruangan, atur suhunya sekitar 23-25 derajat Celcius. Ini adalah suhu yang dianggap ideal untuk bayi.
  4. Pakaikan bayi baju berlapis
    Di cuaca yang sangat dingin di musim hujan, misalnya, Ibu bisa memakaikan bayi baju berlapis. Namun tetap perhatikan, bila bayi banyak berkeringat, ibu bisa membuka baju luarnya karena itu tanda dia sudah kepanasan.
  5. Balurkan MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection
    Membalurkan MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection sebelum tidur pada si Kecil, selain akan memberi kehangatan yang nyaman, juga mampu melindungi si Kecil dari gigitan nyamuk saat tidur. Usapkan di perut, dada, punggung, tangan dan kaki bayi sambil diberi pijatan lembut. Kehangatan dan aroma khas MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection ini akan membuat bayi lebih rileks dan tidur lebih nyenyak.

MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection merupakan minyak telon no.1 di Indonesia yang memiliki fungsi sebagai perlindungan dari gigitan nyamuk hingga 12 jam dan aman digunakan untuk bayi karena memiliki formulasi paduan bahan alam, seperti CitronellaChamomileLemongrass, dan Eucalyptus. Keunggulan lain MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection adalah memberikan perlindungan dari virus karena mengandung senyawa 1,8 cineol dari Eucalyptus, serta tidak lengket dan cepat menyerap di kulit serta telah teruji secara klinis dan halal sehingga aman untuk digunakan pada bayi.

Kategori:
Perawatan Bayi

SHARE