Perawatan Bayi

5 Cara Cerdas Ibu Menenangkan Bayi Rewel

Bayi yang menangis rewel terkadang membuat ibu khawatir. Dalam website Nationwide Children dijelaskan bahwa semua bayi akan sering menangis, terutama pada 6 bulan pertama kehidupannya karena menangis adalah cara bayi berkomunikasi dengan Ibu. Selama periode ini kebanyakan bayi bisa menangis selama 45 menit hingga 2 jam setiap hari.  Karena itulah, saat si Kecil menangis, cobalah untuk tetap tenang dan ikuti 5 cara cerdas ini untuk menenangkannya:

1. Cari penyebabnya

Saat si Kecil menangis, ibu perlu memastikan penyebabnya, apakah lapar, kedinginan/kepanasan, popoknya basah, bosan, dan sebagainya. Segera penuhi kebutuhan bayi. Respons cepat orang tua, menurut penelitian, dapat menumbuhkan rasa aman pada bayi dan membuatnya kelak menjadi anak yang lebih percaya diri.

2. Belajar membaca kesukaan bayi

Terkadang bayi rewel tanpa sebab yang jelas, tidak lapar, tidak kedinginan atau kepanasan, tapi tetap menangis. Untuk itu Ibu harus mengamati apa yang menjadi kesukaan bayi. Jika dia berhenti menangis saat digendong dengan sedikit diayun, mungkin itu adalah kesukaannya. Atau dia berhenti menangis saat dibedong, dan sebagainya. Perlu waktu untuk mempelajari apa yang disukai bayi, jadi cobalah untuk bersabar.

3. Bersenandung

Bayi tidak tahu apakah Ibu memiliki suara fals atau merdu. Yang terpenting baginya adalah suara ibu menandakan ibu ada di sana bersamanya. Jadi cobalah bernyanyi atau bersenandung saat menggendong atau membelainya.

4. Bawa keluar

Udara segar dapat memberikan keajaiban bagi bayi yang rewel. Perubahan suhu, pemandangan, suara dan aroma saat di luar kemungkinan akan meningkatkan mood bayi dan juga mood Ibu.

5. Usapkan MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus di perutnya

Kerewelan bayi terkadang disebabkan perutnya yang kembung atau kurang nyaman. Membalurkan MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus akan membantu menghilangkan gas di perutnya.  Usap perut bayi dengan gerakan melingkar  di sekitar pusarnya. Kehangatan dan aroma khas MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus akan membuat bayi merasa nyaman.

Selain itu, MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus  merupakan minyak telon no.1 di Indonesia yang juga memiliki fungsi sebagai perlindungan dari gigitan nyamuk hingga 8 jam dan aman digunakan untuk bayi karena memiliki formulasi paduan bahan alam, seperti Citronella, Chamomile, dan Eucalyptus. Keunggulan lain MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus adalah memberikan perlindungan dari virus karena mengandung senyawa 1,8 cineol dari Eucalyptus, serta tidak lengket dan cepat menyerap di kulit serta telah teruji secara klinis dan halal sehingga aman untuk digunakan pada bayi.

Biasanya kerewelan si Kecil akan berhenti ketika kebutuhannya sudah terpenuhi. Selamat mencoba!

Kategori:
Perawatan Bayi

SHARE