Perawatan Bayi

5 Langkah Menjaga Kulit Bayi Tetap Sehat

Kulit bayi yang sangat sensitif tentu membutuhkan perawatan yang tepat. Kabar baiknya, agar kulit buah hati tetap sehat, Ibu hanya perlu menjalankan beberapa tips sederhana di bawah ini:

  • Memandikan bayi, umumnya dilakukan dua kali sehari, namun dapat disesuaikan dengan kondisi bayi. Di cuaca dingin, bayi baru lahir, misalnya, bisa dimandikan cukup sekali sehari. Sementara bayi yang sudah besar, yang sudah lebih sering bekeringat, bisa mandi lebih dari 2 kali sehari. Gunakan sabun dan sampo khusus bayi yang aman dan formulanya dari bahan alami, seperti MY BABY Milk Bath dan MY BABY Shampoo.
  • Setelah bayi mandi, taburkan MY BABY Powder Sweet Floral. Fungsi bedak adalah untuk mengurangi kelembapan pada daerah lipatan, seperti lipatan leher, lengan, lipatan kaki, dsb. Formula MY BABY Powder yang lembut dan telah teruji klinis melindungi dan menyerap kelembapan pada kulit bayi. Dengan wangi bunga dan buah, sehingga bayi merasa lebih nyaman. Dan juga kandungan Chamomile yang membantu mencegah iritasi ringan pada kulit bayi.
  • Bersihkan segera bayi begitu ia pup atau pipis. Ibu bisa menggunakan MY BABY Extra Thick Wipes. Tisu basah ini ekstra tebal dan ekstra cairan serta aman bagi bayi karena tidak mengandung alkohol dan teruji klinis untuk membersihkan bayi secara maksimal.
  • Pakaikan bayi baju yang nyaman. Kesehatan kulit bayi juga erat kaitannya dengan pakaian yang ia kenakan. Sebaiknya bayi menggunakan pakaian yang lembut, menyerap keringat, dan tidak terlalu tebal saat cuaca panas.
  • Handuk, selimut, seprai dan pakaian merupakan bahan-bahan yang selalu bersentuhan dengan kulit bayi. Jadi pastikan Ibu mencuci semua dengan MY BABY Liquid Detergent. Detergen ini efektif membersihkan kotoran yang menempel pada pakaian bayi, namun tetap lembut dan merawat warna pakaian tetap cerah.

Kategori:
Perawatan Bayi

SHARE