Perawatan Bayi

Jaga Kelembutan Kulit Si Kecil dengan Bedak Bayi Terbaik

Ibu yang baru punya newborn, mungkin bertanya-tanya dari mana harus mulai menjaga kelembutan dan kesehatan kulit si Kecil. Banyak bayi yang rentan mengalami iritasi kulit di bulan-bulan pertama dan ini kerap membuat Ibu resah. Memang, meskipun merawat kulit bayi tampak rumit, namun ada beberapa dasar yang cukup mudah untuk dikuasai, bahkan untuk ibu baru sekalipun. Ini di antaranya :

Menjaga kulit bayi tetap bersih
Untuk menjaga kelembutan dan kesehatan kulit si Kecil, begitu tali pusatnya puput, si Kecil perlu dimandikan dua kali sehari. Gunakan sabun khusus bayi yang aman dan praktis MY BABY Hair & Body Wash. Ini adalah sabun dan shampoo 2 in 1 untuk bayi dan newborn yang bisa membersihkan tubuh si Kecil sekaligus juga untuk mencuci lembut rambutnya. Siapkan air mandi yang cukup hangat (jangan terlalu panas) untuk membuat bayi lebih segar. Gosok dengan waslap daerah lipatan di tubuh bayi, seperti ketiak, sela jari tangan dan kaki serta bagian lain agar tidak ada kotoran yang tertinggal.

Memerhatikan area popok
Kelembutan dan kesehatan kulit si Kecil dapat terganggu saat ia mengalami kulit kemerahan di sekitar area popok.  Ini yang disebut sebagai ruam popok. Penyebabnya bisa akibat popok yang terlalu ketat atau popok basah yang lama tidak diganti. Karena itu, jangan memakaikan popok bayi terlalu ketat agar tetap ada sirkulasi udara serta mencegah iritasi, dan Ibu harus mengganti popok bayi secara berkala. Saat mengganti popoknya, seka area bokong dan kelamin bayi dengan lembut dan menyeluruh dengan MY BABY Antibacterial Extra Thick Wipes. Tissue basah ini mampu membunuh kuman dan bakteri dengan kandungan alami tea tree oil, tidak mengandung alkohol, dan sudah teruji klinis.  Setelah area popok bersih, tepuk-tepuk lembut dengan handuk. Tunggu beberapa saat sebelum si Kecil dipakaikan celana kembali, agar kelembapan tidak lagi menyebabkan ruam popok yang mengiritasi.

Cegah biang keringat dengan bedak bayi terbaik
Terkadang pada leher atau lipatan-lipatan kulit si Kecil muncul biang keringat berupa bercak-bercak kecil berwarna merah muda yang mengganggu si Kecil.  Pada kondisi ini, yang perlu Ibu lakukan adalah menjaga agar si Kecil tidak kegerahan dan kelembapan kulitnya tetap terjaga. Pilihkan dia baju longgar saat cuaca panas dan segera ganti bajunya bila basah karena keringat.

Bedak bayi terbaik MY BABY Powder Telon Plus dapat membantu mengatasi biang keringat si Kecil. Balurkan sehabis si Kecil mandi, terutama pada bagian-bagian tubuh yang sering berkeringat, seperti leher, dada, punggung, dan bagian ketiak. MY BABY Powder Telon Plus mampu menjaga kelembapan kulit agar tidak timbul biang keringat akibat produksi keringat bayi yang berlebih. Kombinasi aroma Telon dan  Citronella pada MY BABY Powder Telon Plus adalah bedak bayi dengan aroma telon pertama di Indonesia yang akan memberikan wangi segar dan menyamankan pada si Kecil. Selain itu, bedak bayi terbaik MY BABY Powder Telon Plus telah teruji klinis sehingga aman digunakan pada kulit bayi dan newborn. Formulanya begitu ringan dan lembut sehingga aman digunakan sehari-hari.

Sumber:
www.healthline.com

Kategori:
Perawatan Bayi

SHARE