Perawatan Bayi

Kandungan Vitamin yang Dibutuhkan Rambut Anak

Seperti bagian tubuh lainnya, rambut si Kecil membutuhkan vitamin agar sehat dan tumbuh dengan lebat. Bahan-bahan alami, seperti minyak zaitun, madu, alpukat, dan kemiri telah lama dipercaya memiliki berbagai khasiat untuk rambut berkat berbagai vitamin yang dikandung di dalamnya.  

Minyak zaitun, misalnya, kaya akan vitamin E, vitamin K, serta antioksidan yang bisa menembus batang rambut sehingga membantu menjaga kelembapan, kelembutan, dan memperkuat rambut.  

Begitu pun madu. Beberapa vitamin dan mineral dalam madu yang berguna untuk rambut adalah vitamin C, vitamin B2, serta magnesium, mangan, kalium dan seng. Vitamin dan mineral tersebut berkhasiat untuk memberikan kilau rambut secara alami,  melembutkan rambut, dan mencegah rambut menjadi kering.

Baca Juga: Rahasia Rambut Sehat 

Sementara itu, alpukat pun memiliki khasiat tak terbantahkan untuk membantu rambut tumbuh lebih sehat. Buah ini mengandung biotin (vitamin B7), kalium, dan magnesium yang dapat menutup sel kutikula dan membantu rambut terlihat halus dan berkilau serta mencegah rambut patah. 

Kemiri tak jauh berbeda. Rempah-rempah khas Indonesia ini menyimpan berbagai bermanfaat untuk rambut.  Kandungan vitamin A, vitamin C, dan vitamin E pada kemiri mudah menembus kulit kepala dan batang rambut dan membuat rambut lembab dan ternutrisi. 

Untuk si Kecil, berbagai manfaat bahan-bahan alami di atas bisa didapatkan dari MY BABY Shampoo Soft & Smooth dan MY BABY Shampoo Black & Shine. 

MY BABY Shampoo Soft & Smooth mengandung madu dan minyak zaitun. Keunggulan   shampoo ini dapat membersihkan dan menutrisi rambut si Kecil, membuat rambutnya halus dan lembut, mudah diatur, dan tidak mudah kusut.  Formula MY BABY Shampoo Soft & Smooth lembut di mata dan aman digunakan sehari-hari. Keharuman MY BABY Shampoo Soft & Smooth pun segar dan tahan lama.   

Sementara MY BABY Shampoo Black & Shine mengandung kemiri dan alpukat yang berkhasiat untuk  menghitamkan dan membuat rambut si Kecil berkilau. Shampoo ini mengandung bahan alami yang menutrisi. Formula MY BABY Shampoo Black & Shine lembut di mata dan mampu memberikan keharuman dan kesegaran untuk rambut bayi serta aman digunakan sehari-hari.

Artikel lainnya: Kriteria Hand Sanitizer yang Aman untuk Anak

Kategori:
Perawatan Bayi

SHARE