Perawatan Bayi

Lakukan Ini Segera untuk Perawatan Kebersihan Bayi saat New Normal

Perawatan kebersihan bayi saat New Normal memainkan peran kunci dalam menjaga kesehatan si Kecil. Ibu tentu sudah mengetahui bahwa bayi paling rentan terhadap infeksi karena sistem kekebalan tubuh mereka yang masih berkembang. Karenanya, mereka harus dilindungi dari bakteri dan virus, terutama COVID-19 yang tengah menjadi pandemi saat ini.

Rajin mencuci tangan masih dianggap sebagai cara paling efektif untuk meminimalkan penyebaran virus COVID-19. Untuk menghilangkan bakteri dan virus berbahaya, ibu perlu mencuci tangan dengan benar dan teratur, yakni selama minimal 20 detik dengan air dan sabun. Bawalah hand sanitizer dengan kandungan alkohol minimal 60% (contoh, MY BABY Mom’s Hand sanitizer) setiap saat untuk berjaga-jaga jika Ibu tidak memiliki pilihan untuk mencuci tangan,

Masih ada beberapa tips perawatan kebersihan bayi  saat New Normal ini yang perlu dilakukan, seperti:

  • Pastikan lantai di rumah bersih
    Bayi sering bermain di lantai, terutama ketika dia sudah merangkak.  Saat tangannya bersentuhan dengan lantai, si Kecil bisa terpapar bakteri dan virus. Oleh karenanya, pastikan untuk membersihkan lantai dengan cairan disinfektan dan selalu cuci tangan bayi setelah ia selesai bermain.
  • Cuci pakaian bayi secara teratur
    Hindari mencampur pakaian bayi dengan pakaian orang dewasa, karena kuman dapat ditularkan dari pakaian tersebut ke pakaian bayi. Ibu juga dapat memilih detergen yang efektif, lembut, dan aman untuk pakaian bayi, seperti MY BABY Liquid Detergent.
  • Bersihkan permukaan benda yang sering dipegang bayi
    Gunakan tisu basah atau semprotan disinfektan untuk membersihkan benda yang sering dipegang bayi dan yang sering disentuh banyak orang di rumah, seperti gagang pintu, wastafel, dan lain sebagainya. Lakukan sebanyak dua kali dalam sehari.
  • Gunting kuku bayi
    Kuku panjang bisa menyebabkan kuman yang ada pada kotoran kuku menumpuk. Untuk itu, tak hanya ibu, kuku bayi pun perlu dipotong secara berkala. Jadikan memotong kuku bagian penting dari perawatan kebersihan bayi saat New Normal.
  • Mandikan bayi
    Memandikan bayi dua kali sehari akan membantu menghilangkan kuman yang menempel pada tubuhnya. Untuk sabun mandi si Kecil, Ibu harus memilih produk yang memang  diformulasikan untuk bayi, seperti MY BABY Hair & Body Wash. Formula MY BABY Hair & Body Wash sudah teruji klinis (clinically tested) aman digunakan untuk bayi dan newborn, serta tidak pedih di mata.

Sabun sekaligus shampoo ini juga sangat praktis karena dapat membersihkan rambut dan badan bayi sekaligus.  Sebagai sabun, MY BABY Hair & Body Wash efektif membersihkan tubuh bayi, serta dapat membantu melembapkan, menutrisi, dan menyehatkan kulitnya.  Sementara sebagai shampoo, bisa membantu pertumbuhan rambut bayi, menghaluskan dan melindungi kulit dari kekeringan, serta memberikan keharuman ekstra. MY BABY Hair & Body Wash tidak licin, mudah dibilas, serta lembut untuk bayi dan newborn. Formulanya sudah teruji klinis dan 99% melindungi dari kuman.

Nah, lakukan segera perawatan kebersihan bayi saat New Normal ini, ya Bu. Semoga kita dan keluarga selalu sehat!

Kategori:
Perawatan Bayi

SHARE