Manfaat Tak Terduga Sentuhan Ibu saat Memijat

Jangan pernah meragukan betapa menakjubkan cinta Ibu untuk bayi yang diungkapkan melalui sentuhan saat pijat bayi. Di banyak negara, praktik memijat bayi merupakan seni yang sudah diturunkan dari generasi ke generasi.

Sejarawan telah menemukan bukti bahwa pijat bayi sudah lebih dari 3.000 tahun yang lalu dipraktikkan di berbagai wilayah seperti India, Afrika, Asia, Selandia Baru, dan Karibia. Hingga saat ini, pijat bayi masih menjadi bagian rutin dari pengasuhan anak karena berbagai manfaatnya.

Pijat bayi, misalnya, mampu melancarkan pencernaan sehingga sering digunakan untuk membantu mengeluarkan gas saat bayi terserang kolik dan membuatnya lebih nyaman. Masih banyak manfaat dari pijat bayi, berikut di antaranya:

Bayi tidur lebih nyenyak

Pijat bayi membuat bayi tidur lebih cepat dan lebih nyenyak.  Dalam sebuah studi di University of Miami School of Medicine, bayi dan balita dengan masalah tidur menunjukkan dapat tidur lebih cepat setelah dipijat selama 15 menit sebelum tidur setiap hari selama sebulan, dibandingkan bayi yang dibacakan dongeng sebelum tidur.

Meredakan ketidaknyamanan saat tumbuh gigi

Tumbuh gigi merupakan salah satu momen yang dapat membuat bayi rewel. Sentuhan Ibu saat memijat bayi dapat membantu melepaskan endorfin (hormon pereda nyeri alami tubuh) yang bisa mengurangi ketidaknyamanan saat tumbuh gigi. Pijat bayi juga terbukti mengurangi kadar kortisol (hormon stres) sehingga dapat mengurangi kerewelan bayi.

Membantu bonding

Pijat bayi juga bermanfaat bagi Ibu. Penelitian menemukan bahwa pijat bayi dapat meningkatkan bonding antara orang tua dengan bayinya, serta membantu mengatasi depresi pasca melahirkan pada ibu dengan mendorong pelepasan oksitosin. Hormon oksitosin inilah yang menciptakan perasaan senang dan meningkatkan good mood saat Ibu memijat bayi.

Nah, siap memijat si Kecil? Sebelum pijat bayi, pastikan ruangan dalam keadaan nyaman, si Kecil juga dalam keadaan tenang, cukup istirahat, dan tidak sedang tidur. Gunakan baby oil yang aman, seperti MY BABY Oil Plus Citronella.

MY BABY Oil Plus Citronella memiliki 5 Kebaikan, Formula lembut nya sesuai untuk pijat bayi, sudah teruji klinis dan keharuman MY BABY Oil Plus Citronella pun begitu lembut. Selain itu, MY BABY Oil Plus Citronella juga dapat melindungi si Kecil dari gigitan nyamuk selama 8 jam.

Selamat memijat si Kecil!

Sumber:

www.babyem.co.uk

Kategori:


Perawatan Anak

RELATED PRODUCTS

Oil Plus Citronella
LIHAT DETAIL >
SHARE