Perawatan Bayi

Menjaga Bayi Tetap Hangat di Musim Penghujan dengan MY BABY Minyak Telon

Bayi, terutama bayi yang baru lahir,  dapat mengalami kesulitan mempertahankan suhu tubuh, sehingga masih mengandalkan ibu untuk menghangatkan tubuhnya. Menjaga bayi tetap hangat di musim penghujan menjadi tantangan tersendiri, terutama bagi ibu baru. Terkadang saking khawatir bayinya kedinginan, ibu akan memakaikan si Kecil baju tebal berlapis-lapis sehingga  bayi justru kepanasan. Karena salah satu tanda bila bayi tidak nyaman karena kepanasan, dia mungkin menolak menyusu atau tidur dan akan menangis.

Lalu bagaimana caranya? Nah, berikut tips menjaga bayi tetap hangat di musim penghujan:

  • Bedong bayi
    Membedong tidak hanya membuat bayi hangat tetapi juga merasa aman dan terlindungi, karena bayi merasa seperti masih dalam kandungan. Ibu dan ayah bisa belajar membedong pada perawat di rumah sakit.
  • Pakaikan bayi bodysuit 
    Selimut dapat menghangatkan bayi, namun terkadang bisa tidak sengaja menutupi  wajah si Kecil dan membuatnya sulit bernapas. Bodysuit berlengan panjang merupakan opsi lainnya yang akan membantu bayi tetap hangat sepanjang malam di musim penghujan.
  • Gendong kanguru
    Gendong kanguru juga dapat  membantu menjaga bayi tetap hangat. Kontak kulit-ke-kulit dianjurkan untuk bayi baru lahir, terutama bayi prematur, karena dapat membantu pernapasannya lebih teratur, detak jantung lebih stabil, serta bisa membangun ikatan antara si Kecil dan orang tuanya. Panas tubuh dari Ibu atau Ayah juga bisa menjaga bayi tetap hangat.
  • Hangatkan tubuh bayi dengan MY BABY Minyak Telon Plus
    Minyak telon dapat  memberikan rasa hangat yang pas untuk bayi tanpa membakar kulitnya. Oleskan MY BABY Minyak Telon Plus pada bagian perut, dada, punggung, dan telapak kaki agar bayi tetap merasa hangat. Aroma MY BABY Minyak Telon Plus juga akan membantu memberikan rasa tenang dan rileks untuk ibu dan si Kecil. Selain menghangatkan, perpaduan bahan alam Citronella, Chamomile, dan Eucalyptus  pada  MY BABY Minyak Telon Plus dapat meredakan perut kembung dan melindungi bayi dari gigitan nyamuk dan serangga hingga 8 jam. MY BABY  Minyak Telon Plus tidak lengket dan cepat menyerap di kulit si Kecil, serta sudah teruji klinis dan aman digunakan untuk bayi.

Kategori:
Perawatan Bayi

SHARE