Si Kecil Sering Gatal karena Biang Keringat? Yuk, Gunakan Bedak Bayi ini

Apakah si kecil sering mengalami gatal-gatal? Salah satu kemungkinan penyebabnya adalah biang keringat. Ini adalah masalah kulit yang paling umum yang sering dialami anak-anak.Biang keringat bisa menimbulkan rasa tidak nyaman pada si Kecil. Gejalanya adalah  ruam-ruam kecil berwarna merah yang terasa gatal dan terkadang bisa terjadi bengkak ringan.
Bagaimana cara membantu mengurangi gatal karena biang keringat? Ini beberapa tipsnya:
 
  • Ingatkan anak untuk tidak menggaruk. 
    Menggaruk dapat memperburuk kondisi biang keringat dan menyebabkan infeksi. Semakin banyak anak menggaruk biasanya akan semakin gatal. 
     
  • Jaga agar kuku anak selalu pendek.
    Hal Ini  dilakukan agar anak tidak terluka saat menggaruk. Namun sekali lagi, sebisa mungkin alihkan perhatian anak agar tidak menggaruk. Hal lainnya, pilih pakaian dari bahan katun yang tipis dan longgar sehingga si Kecil bisa tetap nyaman di cuaca panas dan tidak berkeringat yang berlebihan. 
     
  • Jaga kelembapan kulit si Kecil agar tidak terlalu kering dan tidak terlalu lembap.
    Jika  kulit  si Kecil kering, ibu bisa memakaikan lotion, seperti MY BABY Lotion. Setelah lotion menyerap, si Kecil dipakaikan bedak bayi. 
     
  • Gunakan bedak bayi yang  aman untuk si Kecil.
    Untuk bedak bayi yang aman, nah Ibu bisa gunakan MY BABY Powder,  bisa membantu mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh biang keringat. Usapkan sedikit bedak ke bagian kulit anak yang kering dan teriritasi untuk membantu mengurangi rasa gatal. Gunakan juga MY BABY Powder pada daerah lipatan kulit (kecuali lipatan paha dan area kelamin) untuk membantu mengurangi keringat. 

    MY BABY Powder Biang Keringat memiliki anti-bacterial formula dan mengandung Zinc oxide, Allantoin dan Kaolin. Kandungan MY BABY Powder Biang Keringat seperti Zinc Oxide dapat membantu mengurangi iritasi ringan Kaolin dapat membantu menyerap keringat berlebih, dan Allantoin dapat membantu meringankan luka akibat iritasi ringan. Tiga hal itu yang membuat MY BABY Powder Biang Keringat dinilai sebagai bedak bayi yang sesuai untuk membantu mengurangi rasa gatal. Jika Ibu ingin memberikan keharuman yang  berbeda untuk si Kecil, Ibu bisa menggunakan varian MY BABY Powder lainnya,  yaitu MY BABY Powder Sweet Floral, MY BABY Powder Soft & Gentle, MY BABY Powder Fresh Fruity, dan MY BABY Powder Telon Plus. MY BABY Powder sudah teruji klinis tidak menyebabkan iritasi di kulit dan halal sehingga aman digunakan untuk si Kecil.
     
  • Konsultasikan pada dokter
    Jika biang keringat tidak kunjung mereda dan tampak semakin parah, konsultasikan kondisi si Kecil kepada dokter anak.

Kategori:


Perawatan Anak

RELATED PRODUCTS

Powder Fresh & Moist
LIHAT DETAIL >
Powder Healthy & Protect
LIHAT DETAIL >
Powder Nourish & Smooth
LIHAT DETAIL >
SHARE