Perawatan Bayi

Tips Menyiapkan Perlengkapan Mandi Bayi Baru Lahir

Memandikan bayi baru lahir bisa terasa menakutkan pada awalnya. Namun dengan perlengkapan mandi yang tepat dan sedikit latihan, lama-lama Ibu akan cepat menguasainya. Akan sangat membantu bila perlengkapan mandi disiapkan jauh hari sebelum bayi lahir, sehingga Ibu dapat fokus berlatih memandikan bayi dengan aman. Beberapa perlengkapan mandi bayi baru lahir yang paling mendasar adalah bak mandi, sabun dan shampoo, handuk, serta waslap. Untuk waslap, karena bentuknya kecil mungkin akan sering hilang, jadi siapkan beberapa buah.

Sementara handuk untuk bayi baru lahir sebaiknya handuk bertudung. Bayi cepat kehilangan panas tubuhnya melalui kepala mereka. Handuk bertudung akan membungkus  bayi setelah mandi dengan nyaman dan membantu menghindari bayi merasa kedingingan. Perlengkapan mandi bayi baru lahir lainnya adalah bak mandi. Saat memilih bak mandi sesuaikan dengan selera, anggaran, dan ruang yang ada. Jika ruangannya sempit, pertimbangkan bak mandi yang dapat digantung agar mudah disimpan. Hindari bak mandi tiup, meskipun bisa menghemat tempat, namun bak mandi ini bisa terbalik dan membahayakan bayi.

Bagaimana dengan sabun dan shampoo bayi? Pastikan sabun dan shampoo si Kecil diformulasikan secara khusus untuk perawatan bayi, bukan orang dewasa. Kulit bayi yang masih tipis dan sensitif  membutuhkan produk bayi yang aman, seperti MY BABY Hair & Body Wash. Formula MY BABY Hair & Body Wash sudah teruji klinis (clinically tested) aman digunakan untuk bayi. Sabun sekaligus shampoo ini juga sangat praktis karena dapat membersihkan rambut dan badan bayi sekaligus.  Tak perlu khawatir mata si Kecil akan perih karena MY BABY Hair & Body Wash memiliki formula yang lembut. Sebagai sabun, MY BABY Hair & Body Wash efektif membersihkan tubuh bayi, serta dapat membantu melembapkan, menutrisi, dan menyehatkan kulitnya.

Sementara sebagai shampoo, kandungan MY BABY Hair & Body Wash yang berupa lidah buaya dan alpukat menyimpan begitu banyak manfaat, seperti melembapkan dan membantu pertumbuhan rambut si Kecil.  MY BABY Hair & Body Wash juga dapat menghaluskan dan melindungi kulit dari kekeringan, serta memberikan kelembutan dan keharuman ekstra bagi bayi.

Nah, selamat menyiapkan perlengkapan mandi untuk si Kecil ya Bu!

Kategori:
Perawatan Bayi

SHARE