Liburan Keluar Kota, Perlengkapan Mandi Bayi Apa yang Harus Dibawa?

Ibu berencana berlibur ke luar kota dengan si Kecil? Agar liburan berjalan lancar, Ibu perlu melakukan beberapa persiapan, termasuk mengemas perlengkapan mandi si Kecil. Selalu saja ada cerita saat mengemas perlengkapan yang dibutuhkan si Kecil. Ada saja yang rasanya kurang. Sudah dimasukkan ini, yang itu belum, lalu ada lagi yang rasanya akan diperlukan di tempat liburan. 

Nah,  supaya tidak ada yang terlupa, inilah perlengkapan mandi bayi yang perlu Ibu bawa saat liburan keluar kota nanti:

  • Bak mandi portable

Bayi berusia di bawah satu tahun biasanya masih perlu mandi di bak mandi. Ibu bisa menggunakan bak mandi portable. Pilih yang desainnya fleksibel, mudah dikeringkan, serta dapat dilipat sehingga mudah dibawa ke mana saja.

  • Gayung

Perlengkapan mandi bayi ini biasanya sering dilupakan atau bahkan dianggap tidak perlu. Padahal  gayung bermanfaat untuk membilas tubuh si Kecil. Di tempat penginapan umumnya memang tersedia shower. Namun, untuk bayi shower biasanya terlalu keras sehingga bisa membuatnya tidak nyaman.

  • Waslap

Bawalah beberapa buah waslap ketika liburan keluar kota bersama si Kecil. Pastikan waslap berbahan lembut dan terasa nyaman di kulit si Kecil.

  • Handuk

Memilih haanduk dengan tudung kepala akan lebih baik. Model handuk ini akan menjaga kepala bayi tetap hangat, terutama setelah rambutnya dikeramas.  Tudung juga berfungsi untuk membantu mengeringkan rambut si Kecil dengan menyerap air di kepalanya. Namun, jangan biarkan kepala bayi dibungkus tudung terlalu lama karena justru bisa membuatnya kedinginan.

  • MY BABY Hair and Body Wash

MY BABY Hair and Body Wash sangat praktis digunakan saat berpergian. Shampoo sekaligus sabun ini bisa membersihkan rambut dan tubuh bayi secara menyeluruh. Namun yang terpenting tentu MY BABY Hair and Body Wash memiliki formula yang tidak pedih di mata dan sudah teruji klinis sehingga aman bagi bayi.

MY BABY Hair and Body Wash mengandung bahan-bahan alami, Lidah buaya dan Alpukat, yang dapat memberikan berbagai manfaat seperti melembabkan dan membantu pertumbuhan rambut bayi, menghaluskan dan melindungi kulit kepalanya dari kekeringan, serta bisa memberikan kelembutan dan keharuman ekstra pada si Kecil.

Mulailah berkemas beberapa hari sebelum tanggal keberangkatan. Letakkan perlengkapan mandi bayi yang harus dibawa di tempat yang mudah terlihat agar tidak ada yang tertinggal.  Selamat berlibur!

Kategori:


Moms Know Best

RELATED PRODUCTS

Extra Thick Wipes Clean & Fresh
LIHAT DETAIL >
Powder Healthy & Protect
LIHAT DETAIL >
Powder Calm & Relax
LIHAT DETAIL >
SHARE