Perawatan Bayi

Liburan Bersama Si Kecil

Bunda yang sudah merencanakan liburan bersama si Kecil pasti sudah menyiapkan segala perlengkapannya. Jangan lupa untuk menyiapkan benda-benda berikut, karena akan membantu Bunda membuat iburan bersama Si Kecil jadi lebih menyenangkan.

1. Pakaian, kaus kaki dan sepatu
Bayi umumnya lebih sering berganti baju dibandingkan orang dewasa. Untuk memudahkan, perkirakan si Kecil akan berganti 2-3 kali sehari. Jadi Bunda bisa mempersiapkan baju, kaus kaki dan sepatu dalam jumlah yang sesuai dengan waktu liburan Bunda. 

2. Popok
Bunda tentu sudah hapal berapa kali Si Kecil harus berganti popok setiap hari, jadi lebih mudah mempersiapkannya. Saat liburan akan lebih praktis bila menggunakan popok sekali pakai dibandingkan popok kain. 

3. Produk mandi dan perawatan bayi
Bawa produk mandi dan perawatan bayi yang berukuran kecil agar bawaan Bunda tidak terlalu berat. Salah satunya adalah My Baby Minyak Telon Plus yang diformulasikan secara khusus untuk memberikan kehangatan dan kenyamanan bagi bayi selama liburan di tempat yang baru baginya. Sebagai penghangat tubuh, pencegah masuk angin, dan melindungi bayi dari gigitan nyamuk atau serangga

4. Selimut
Bawa beberapa selimut untuk melindungi si Kecil dari udara dingin dan angin. Berguna pula sebagai alas saat bayi ingin bermain di lantai atau sebagai penutup saat Bunda menyusui di tempat umum

5. Gendongan
Saat berlibur Bunda dan keluarga pasti akan berjalan-jalan mengunjungi banyak tempat wisata. Gendongan akan sangat membantu untuk memudahkan Bunda dan Ayah saat membawa Si Kecil berkeliling.

6. Tas kecil 
Tas kecil ini banyak manfaatnya saat berlibur. Untuk tas yang daur ulang, dapat digunakan untuk menampung pakaian kotor, sementara untuk tas yang sekali pakai bisa dipakai untuk popok bekas pakai atau sampah. Selipkan beberapa kantung di dalam tas perlengkapan si Kecil.

Kategori:
Perawatan Bayi

SHARE