Tren

Kenali Tanda Nyamuk Berbahaya, Lindungi Anak dengan Minyak Telon Bayi Terbaik

Aedes Aegypti merupakan salah satu nyamuk berbahaya karena menjadi penyebab beberapa penyakit yang mengancam jiwa, seperti DBD (demam berdarah dengue), chikungunya, dan Zika. Ciri-ciri nyamuk ini berukuran kecil dan berwarna hitam dengan belang (loreng) putih di seluruh tubuhnya.

Yang perlu diketahui, hanya Aedes Aegypti betina yang memakan darah. Untuk bertelur, mereka cuma membutuhkan sedikit air sehingga bisa melakukannya di air sisa di mangkuk, cangkir, ban bekas, tong, vas, atau wadah lainnya.  Telur nyamuk ini bisa menempel di wadah-wadah tersebut seperti lem yang melekat dan dapat bertahan hidup dalam kekeringan hingga 8 bulan.  Berikut tanda-tanda lain untuk mengenali nyamuk Aedes Aegypti yang berbahaya ini:

 

  • Bertelur di air bersih

Nyamuk Aedes Aegypti bertelur di genangan air bersih dan jernih.  Untuk itu, perhatikan tempat-tempat penampungan air di dalam rumah, termasuk bak mandi, vas bunga, tempat minum hewan peliharaan, dan sebagainya.

 

  • Menggigit di siang hari

Nyamuk Aedes Aegypti paling aktif pada siang hari, kira-kira dua jam setelah matahari terbit dan beberapa jam sebelum matahari terbenam. Tak heran, nyamuk demam berdarah kebanyakan menggigit korbannya pada siang hari.

 

  • Bersembunyi di tempat sejuk dan gelap

Nyamuk Aedes Aegypti biasanya beristirahat di tempat yang sejuk dan teduh, seperti lemari dan di bawah tempat tidur. Meskipun mereka biasanya menggigit pada siang hari, ada kemungkinan mereka juga menggigit manusia pada malam hari. Mereka biasanya menargetkan area seperti pergelangan kaki dan siku.

Baca Juga: 5 Cara Mengusir Nyamuk

 

Salah satu cara untuk melindungi si Kecil dari gigitan nyamuk Aedes Aegypti adalah dengan membalurkan MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus. Minyak telon bayi terbaik ini telah teruji secara klinis sehingga cocok digunakan sehari-hari untuk si Kecil, bahkan untuk bayi dan newborn. Keunggulan lain  MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus adalah tidak lengket dan cepat menyerap di kulit.

 

MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus memiliki formula 5+5 yaitu 5 paduan bahan alam, seperti Citronella, Chamomile, Anise Oil, Cajuput Oil, dan Eucalyptus yang bisa menghadirkan 5:

  1. Melindungi dari nyamuk dan serangga hingga 8 jam
  2. Menghangatkan
  3. Memberikan rasa nyaman
  4. Meredakan perut kembung
  5. Harumnya khas MY BABY

Selain itu, menurut penelitian terbaru, Eucalyptus yang terkandung pada minyak telon bayi terbaik ini mampu menghambat pertumbuhan virus karena mengandung senyawa 1,8 cineol yang tentunya sangat kita butuhkan di masa pandemi seperti ini.

Baca Juga: Ini Rahasia Si Kecil Aktif Bermain Tanpa Gigitan Nyamuk

 

Sumber:

www.cdc.gov

Kategori:
Tren

SHARE