Tren

Serunya Baby Born Shoot

Pernah terpikir untuk mengabadikan persalinan yang nanti Ibu akan jalani? Baby Born Shoot kini tengah menjadi tren tersendiri. Beberapa artis melakukannya. Bila Ibu mau mencoba mengabadikan momen yang  paling menegangkan dalam hidup, kenapa tidak? Diskusikan dengan Ayah dan tentu diskusikan dengan dokter atau pihak rumah sakit untuk izin pemotretan di ruang bersalin. Bila semuanya sudah siap semoga tips ini dapat membantu:
  • Persiapan diri untuk kemungkinan tak terduga
    Rancang pose atau angle foto yang diinginkan. Namun harap selalu diingat bahwa persalinan adalah momen yang tidak dapat diprediksi. Persalinan normal bisa berubah menjadi persalinan sesar, dsb. Persiapkan emosi positif untuk hal itu.
  • Pemilihan fotografer yang  tepat
    Bila ayah akan melakukan pemotretan sendiri, siapkan jauh-jauh hari peralatan fotografi yang dibutuhkan. Hari H pasti akan menjadi hari terusuh karena akan dipenuhi dengan  banyak kegaduhan.  Bila menggunakan kamera profesional, isi daya baterai dan pastikan lensa, body kamera, kartu memori, pengisi daya, sudah tersimpan rapi dalam tas.
    Bila menggunakan jasa fotografer professional, diskusikan jauh-jauh hari hasil yang diinginkan seperti apa. Tunjukkan beberapa referensi yang diinginkan, sehingga fotografer bisa menangkap konsep yang diinginkan. 
  • Pahami lokasi pemotretan
    Kamar bersalin umumnya akan diterangi oleh banyak lampu. Sesuaikan peralatan fotografi dengan kondisi tersebut.
  • Siapkan diri
    Persalinan Ibu bisa berlangsung hanya dalam beberapa menit namun dapat juga berhari-hari. Ayah sebagai fotografer perlu mempersiapkan fisik dan mentalnya.
  • Abadikan tiap momen
    Dari sesi Ibu bersalin, setelah bayi lahir, dan pada  momen Ibu melakukan IMD (Inisiasi Menyusu Dini).  
  • Pemotretan 48 jam pertama kehidupan bayi.
    Abadikan momen saat keluarga menjenguk dan kamar yang penuh cinta dan senyuman. Tangkap detail-detail kecil, seperti ekspresi terharu atau momen bahagia saat Sang Ibu dan Ayah juga kakek nenek memandang anak dan cucunya pertama kali. 

Kategori:
Tren

Tags :

mybab
SHARE