Tumbuh Kembang

5 Kegiatan Favorit Anak yang Bisa Dilakukan Bersama Ibu

Di Hari Ibu ini pastinya Ibu ingin menghabiskan waktu bersama buah hati tercinta.  Kebersamaan yang tidak diganggu dengan apa pun sehingga Ibu bisa memberi si Kecil perhatian penuh untuk melakukan kegiatan yang mereka sukai. Tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, ada beberapa kegiatan favorit anak yang bisa dilakukan bersama di Hari Ibu ini.  Berikut 5 contohnya:

 

Nonton film kartun bareng

Menonton bersama bisa membuat film terasa lebih seru. Ibu juga bisa sekaligus memberikan pesan-pesan moral agar cerita film tersebut lebih bermakna. Jangan lupa sediakan semangkuk popcorn agar serasa nonton di bioskop.

 

Menari bersama

Menari membantu Ibu dan si Kecil melepaskan emosi dan energi.  Gerakan-gerakan lucu saat menari akan mendorong si Kecil belajar mengekspresikan dirinya dengan lebih terbuka sehingga  bermanfaat bagi kesehatan fisik dan mental mereka.

 

Berkebun

Ibu bisa mengajak si Kecil menanam bunga atau sayuran di pot atau di halaman belakang.  Kebanyakan anak senang berada di luar ruangan, apalagi melakukan sesuatu yang baru, seperti menggali tanah, menyiramnya, dan belajar merawat tanaman.

Baca Juga: Yuk, Asah Sensori Si Kecil Dengan Kegiatan Seru!

 

Membuat kue

Pilihlah resep kue yang mudah dan sederhana lalu biarkan anak menghiasnya, contoh menaburkan meises atau keju di atas kue tersebut. Saat membuat kue, anak pun bisa belajar banyak, mulai dari konsep menghitung, mengukur, hingga belajar keterampilan menghias, dan sebagainya.

 

Beres-beres mainan

Balita biasanya ingin terlibat dalam kegiatan apa pun, termasuk saat Ibu membereskan mainannya. Berikan kegiatan sederhana yang bisa dikerjakan si Kecil, seperti mengambil mainannya yang berserakan di lantai. Lalu Ibu bisa membersihkan mainan-mainan si Kecil dengan Spray pembersih yang efektif membunuh bakteri dan kuman, seperti MY BABY Antibacterial Cleaner.  Spray pembersih ini mengandung Antibacterial Agent dan Chamomile yang dikenal sebagai anti iritasi. MY BABY Antibacterial Cleaner memiliki formula Food Grade, tidak mengandung alkohol, dan lembut di tangan. Kebiasaan beres-beres ini tampak sederhana namun akan membantu anak menjadi seorang yang mandiri kelak.

 

Banyak sekali kegiatan-kegiatan sederhana yang dapat dilakukan, bermain sambil belajar pastinya akan menjadi hal yang menyenangkan untuk si Kecil.

#SelamatTahunIbu untuk seluruh Ibu di dunia dan selamat menghabiskan waktu berkualitas dengan si Kecil!

 

Artikel Lainnya: Tips Perawatan Bayi Sehabis Mandi

Kategori:
Tumbuh Kembang

Produk Terkait:

SHARE