Tumbuh Kembang

Kenali & Cegah Kembung pada Bayi dengan MY BABY Minyak Telon

Kembung sebenarnya hanyalah udara yang terperangkap di perut, tetapi bagi beberapa bayi rasanya bisa menyakitkan. Dalam laman Medical News Today dijelaskan hampir semua bayi pernah merasakan kembung.  Kembung terjadi ketika udara masuk ke saluran pencernaan, seperti ketika bayi mengisap botol, salah posisi menyusu, atau karena menangis keras. Pada bayi yang sudah mendapat makanan padat, salah makan juga bisa menyebabkan kembung. Beberapa gejala kembung pada bayi di antaranya adalah bayi menangis saat buang gas atau segera setelahnya, menangis sambil melengkungkan punggung dan mengangkat kakinya, perutnya tampak membesar, dan ia sering buang gas atau bersendawa.

Biasanya sebagian besar masalah kembung dapat diatasi sendiri oleh orang tua.  Tetapi dalam kasus yang jarang terjadi,  menurut Jenna Faircloth, PharmD, dari Pusat Medis Rumah Sakit Anak - Anak Cincinnati di Ohio, kembung bisa juga menjadi tanda awal masalah pencernaan yang lebih serius. Hubungi dokter segera jika si Kecil tidak buang air besar, pup-nya  berdarah, mengalami muntah atau menderita demam. Bila si Kecil tampak begitu rewel dan tidak bisa ditenangkan, Ibu juga sebaiknya memeriksakannya ke dokter. 

Namun untuk kasus kembung biasa, umumnya perawatan rumah sederhana dapat mengurangi kembung. Salah satunya dengan memanfaatkan MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection. Semua ibu bisa melakukan karena caranya mudah. Jadi, baringkan bayi dalam posisi telentang, lalu usap lembut perutnya dengan MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection. Selain perut, ibu juga dapat mengusapkan MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection ke punggung bayi. Kehangatan MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection akan membantu meredakan dan mencegah kembung pada si Kecil. MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection adalah minyak telon yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti meredakan perut kembung dan menghangatkan tubuh bayi sekaligus melindungi si Kecil dari gigitan nyamuk dan serangga hingga 12 jam. Kehangatan yang diberikan MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection  adalah rasa hangat yang nyaman untuk bayi, bukan panas yang terasa membakar kulit. Dan yang terpenting, minyak telon ini diformulasi dari paduan bahan alam yang tidak menyebabkan iritasi pada si Kecil.

Sumber:
Medicalnewstoday.com
webmd.com

Kategori:
Tumbuh Kembang

SHARE