Tumbuh Kembang

Kualitas Tidur Pengaruhi Kecerdasan si Kecil, Manfaatkan Minyak Telon Plus agar Bayi Tidur Nyenyak

Sudah banyak penelitian yang mengaitkan tidur dan perkembangan otak anak. Salah satunya penelitian di Kanada yang diterbitkan pada tahun 2008. Menurut penelitian yang dimuat dalam jurnal Sleep ini, anak-anak yang tidur kurang dari 10 jam setiap malam sebelum usia 3 tahun lebih mungkin mengembangkan masalah bahasa dan membaca serta gangguan otak lainnya, seperti ADHD.

 

Penelitian ini menunjukkan pentingnya memiliki tidur yang sehat, terutama selama tiga tahun pertama kehidupan anak. Pada masa yang disebut sebagai periode pertumbuhan emas ini, tidur yang sehat membantu otak meningkatkan jaringannya serta mengubah sirkuit otak yang disebut sinapsis. Semua proses inilah yang akan memengaruhi kecerdasan seorang anak.

 

Salah satu kriteria tidur yang sehat adalah tidur yang sesuai dengan kebutuhan anak. Menurut Web MD kebutuhan tidur anak bervariasi, bergantung pada individu dan faktor usia anak. Berikut pedoman umum kebutuhan tidur anak sesuai usia:

 

  • Bayi baru lahir (usia 1-2 minggu)

Biasanya tidur sekitar 15 hingga 18 jam sehari, tetapi hanya sebentar-sebentar, sekitar dua hingga empat jam setiap kali tidur.

  • Usia 1-4 Bulan

Pada usia 6 minggu, pola tidur bayi biasanya sudah lebih teratur dan tidak banyak lagi terbangun di malam hari. Di usia 1-4 bulan, bayi umumnya tidur selama 14-15 jam per hari dengan pembagian tidur siang selama 4-5 jam,  tidur malam 10-11 jam.

  • Usia 4-12 Bulan

Di usia ini bayi biasanya tidur selama 14-15 jam per hari. Si Kecil biasanya memiliki tiga kali tidur siang dan turun menjadi dua kali pada usia sekitar 6 bulan, pada saat itu (atau lebih awal) mereka secara fisik mampu tidur sepanjang malam.

Baca Juga: Trik Menyesuaikan Pola Tidur Bayi

  • Usia 1-3 Tahun

Saat anak berusia 18-21 bulan, kebanyakan mereka mungkin akan tidur siang hanya sekali sehari. Anak usia 1-3 tahun biasanya membutuhkan waktu tidur hingga 12-14 jam sehari.

 

Tidur yang sehat juga harus nyenyak, tidak boleh terganggu oleh apa pun, termasuk gigitan nyamuk.  Untuk itu, berikan MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus sebelum si Kecil tidur.  Minyak telon plus ini akan membantu bayi tidur nyenyak dengan menghangatkan tubuh dan menghindarinya dari perut kembung.  Selain berfungsi sebagai minyak penghangat, MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus juga digunakan sebagai anti nyamuk yang dapat melindungi Si Kecil dari gigitan nyamuk dan serangga hingga 8 jam. 

Baca Juga: Tidur berkualitas bikin sehat dan cerdas

MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus memiliki Formula 5+5 yaitu dibuat dari 5 paduan bahan alam seperti, citronella, chamomile, anise oil, cajuput oil, dan eucalyptus yang bisa menghadirkan 5 manfaat sekaligus: menghangatkan, menyamankan, anti nyamuk 8 jam, meredakan perut kembung, dan memiliki keharuman khas MY BABY. Keistimewaan produk ini adalah tidak lengket dan cepat menyerap, serta sudah tersertifikasi Halal. MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus  juga sudah teruji klinis tidak menyebabkan iritasi dan alergi pada kulit sensitif bayi dan newborn.

 

Nah, semoga dengan tidur cukup dan nyenyak, si Kecil bisa tumbuh menjadi anak sehat dan cerdas!

Kategori:
Tumbuh Kembang

SHARE