Tumbuh Kembang

Jaga Kebersihan Rambut & Kulit Kepala Si Kecil

Saat mandi adalah saat Bunda bisa membersihkan seluruh bagian tubuh si Kecil, termasuk rambut dan kulit kepalanya. Rambut yang jarang dibersihkan beresiko menyebabkan gangguan dan penyakit pada bagian rambut dan kulit kepala, seperti ketombe dan serangan kutu rambut.Bunda tentu tidak ingin hal itu terjadi pada si Kecil, kan?

Membiasakan si Kecil keramas terkadang tidak mudah, karena kebanyakan anak kecil tidak suka jika air memercik ke bagian wajah atau matanya. Untuk itu, Bunda sebaiknya membiasakan membasahi rambutnya, agar si Kecil tidak kaget ketika ada air yang membasuh kepalanya.

Selain untuk menjaga kebesihan, mencuci rambut juga dapat membantu kelancaran sirkulasi darah pada kulit kepala. Rambut yang bersih juga dapat mengurangi stres dan membantu jaringan metabolisme rambut si Kecil agar tetap tumbuh dan berkembang secara normal.

Jaga Kebersihan Rambut dan Kulit Kepala
Untuk menjaga rambut dan kulit kepala si Kecil tetap bersih dan sehat, Bunda dapat melakukan hal-hal sebagai berikut:

  • Bersihkan rambut si Kecil secara teratur. Minimal bersihkan rambutnya dua hari sekali. Sebaiknya, aktivitas mencuci rambut ini jangan terlalu lama, cukup sekitar dua menit saja.
  • Gunakan sisir yang bergigi renggang. Setelah keramas, sisir rambut si Kecil secara lembut dan rapi agar rambut si Kecil tidak rusak dan rontok.
  • Nutrisi yang cukup. Mengonsumsi makanan yang bergizi akan membuat rambut si Kecil tumbuh subur dan sehat. Makanan yang dianjurkan adalah yang mengandung protein, vitamin C, vitamin A, omega 3 dan zat besi, seperti daging, ikan, kuning telur, kentang dan bayam. 
  • Gunakan sampo khusus balita atau anak-anak. Produk yang memiliki warna, wangi, dan kemasan yang atraktif dapat menarik perhatian si Kecil sehingga mau menggunakannya. My Baby Shampoo Black & Shine yang diformulasikan khusus untuk membersihkan rambut dan kulit kepala bayi, tidak membuat iritasi di mata dan iritasi pada kulit kepala yang telah teruji klinis. Diperkaya dengan Kemiri dan Alpukat untuk merawat kesehatan rambut, membuat rambut terlihat tebal, hitam dan berkilau. Tersedia juga varian lain My Baby Shampoo Soft & Smooth diperkaya Madu dan Minyak Zaitun yang membuat rambut si Kecil terasa halus dan lembut.

Kategori:
Tumbuh Kembang

SHARE