5 Ide Bermain Dengan Bayi

Bermain dengan buah hati tidak perlu sulit atau mahal. Bayi akan belajar lebih banyak dari Ibu daripada dari mainan apa pun. Jadi, apa pun permainannya yang terpenting adalah keterlibatan Ibu. Ibu juga bisa menggunakan benda-benda yang sudah Ibu miliki dirumah loh untuk menerapkan ide bermain bersama Si Kecil berikut ini:.

  • Bermain air

Bayi suka bermain air. Manfaatkan ember, mangkuk plastik, corong, dan apa pun yang tidak bisa pecah. Siap-siap untuk berbasah-basahan di kamar mandi. Saat bermain air jangan pernah meninggalkan bayi sendirian.

  • Membaca untuk bayi

Bahkan sebelum bayi belajar berbicara, mereka akan senang mendengarkan Ibu membacakan cerita untuk mereka. Kegiatan ini akan membuat mereka belajar banyak hal, tentang bunyi, ritme, dan rima bahasa.

  • Membuat adonan

Untuk bayi-bayi yang sudah agak besar (8 bulan ke atas), Ibu dapat mengajaknya bermain di dapur. Berikan ia gelas takar untuk mengukur beras atau tepung, misalnya. Atau biarkan ia merasakan bagaimana mencampur tepung dengan air hingga menjadi adonan padat.

  • Menggambar dan melukis

Gunakan krayon besar atau cat air. Pertama-tama, tunjukkan cara memegang krayon atau kuas. Jika Ibu tidak memiliki kertas, Ibu dapat menggunakan bagian dalam kotak sereal atau amplop lama yang telah dipotong terbuka. Biarkan mereka mencorat-coret semaunya. Kalau mau lebih seru, biarkan anak menggunakan jari tangannya sebagai pengganti kuas. Yang penting setelah selesai bermain bersihkan tangan anak dengan MY BABY Hand & Mouth Extra Thick Wipes atau cuci tangan menggunakan sabun sampai bersih.

  • Boneka kaus kaki

Gunakan kaus kaki untuk membuat boneka tangan. Buat wajah boneka sedemikian rupa untuk membuat karakter-karakter lucu. Selesai? Panggung boneka yang seru di hadapan si kecil pun siap digelar.

Kategori:


Tumbuh Kembang

RELATED PRODUCTS

Shampoo & Conditioner Nourish & Moisturizing
LIHAT DETAIL >
Set Healthy & Protect
LIHAT DETAIL >
Lotion Healthy & Protect
LIHAT DETAIL >
SHARE