Tips Ibu Cerdas

3 Langkah Atasi Bayi Tidur Tidak Nyenyak Di Rumah Nenek

Sebenarnya masih wajar jika bayi tidur tidak nyenyak di tempat yang asing baginya, termasuk di rumah nenek. Kita pun sebagai orang dewasa terkadang baru berhasil tidur nyenyak setelah satu atau dua malam di tempat asing. Meski begitu ada beberapa cara untuk mengatasi bayi tidur tidak nyenyak sehingga begitu hari pertama di rumah nenek, bayi bisa terlelap nyenyak dan bangun lebih segar di pagi harinya.

Cari Penyebabnya

Bayi tidur tidak nyenyak  karena ketidaknyamanan yang dirasakannya.

Jika kamar terlalu panas, selimut bayi bisa diganti dengan yang lebih tipis. Terlalu dingin? Pastikan bayi diselimuti dengan baik dan pakaikan kaus kaki untuk menghangatkan kaki jika perlu. Melakukan rutinitas bayi setiap malam, seperti menyusu atau dibacakan buku favorit sebelum tidur, biasanya juga akan membantu bayi tidur lebih cepat dan nyenyak.

 

Perhatikan Pencahayaan

Jika bayi biasa tidur di ruang yang gelap, sedikit cahaya saja bisa membuat bayi tidur tidak nyenyak. Untungnya, masalah tidur ini mudah dipecahkan. Matikan perangkat elektronik (termasuk ponsel, tablet,TV, dsb) setidaknya satu jam sebelum bayi  tidur sehingga tidak mengganggu tidur bayi. Tutup juga pintu kamar agar tidak ada cahaya yang masuk dari ruangan lain. 

 

Bawa MY BABY Minyak Telon Plus

Penyebab lain bayi tidur tidak nyenyak apalagi kalau bukan lantaran nyamuk. Ibu mungkin enggan menggunakan anti nyamuk semprot karena khawatir dapat mengganggu kesehatan bayi. Alternatif paling aman adalah dengan MY BABY Minyak Telon Plus. Selain dapat melindungi bayi dari gigitan nyamuk, MY BABY Minyak Telon Plus juga dapat digunakan untuk menghangatkan bayi, mencegah perut kembung, dan masuk angin. Karena terbuat dari bahan alami, seperti  Citronella Oil & Chamomile Oil, MY BABY Minyak Telon Plus aman digunakan untuk bayi.

Kategori:
Tips Ibu Cerdas

SHARE