Tips Ibu Cerdas

4 Pertanyaan Penting Seputar Tisu Basah Bayi

Merawat bayi perlu kesabaran dan ketelatenan. Salah satu yang paling menantang adalah saat harus menjaga area popok agar tetap kering, bersih dan bebas dari iritasi, gatal, dan infeksi. Oleh karena itulah tisu basah bayi menjadi bagian yang sangat penting dari produk perawatan si Kecil. Mengapa tisu basah bayi dan bukan tisu biasa? Berikut 4 pertanyaan penting seputar tisu basah bayi yang bisa bikin penasaran orang tua: 

 

Apa perbedaan tisu basah bayi dengan tisu biasa?

Kulit bayi yang lembut dan masih sensitif memerlukan perawatan khusus untuk memelihara kulitnya, terutama pada area popok.  Dibandingkan dengan tisu toilet/tisu kering, tisu basah bayi lebih lembut dan lebih higienis. Kandungan dalam tisu basah bayi juga bisa lebih efektif dalam menghilangkan sisa-sisa kotoran dibandingkan dengan tisu kering, kain, atau kapas yang dicelup air.

 

Mengapa perlu tisu basah bayi yang ekstra tebal dan ekstra cairan?

Bayi membutuhkan penggantian popok yang sering untuk mencegah paparan tinja dan urine yang dapat menyebabkan iritasi. Tisu basah ekstra tebal akan membuat tisu tidak mudah sobek ketika digunakan, sementara ekstra cairan akan lebih efektif dalam membersihkan kotoran karena dapat digunakan untuk membersihkan lebih banyak permukaan kulit bayi.  

 

Bolehkah menggunakan tisu basah mengandung alkohol untuk bayi?

Tisu basah yang mengandung alkohol mungkin baik untuk orang dewasa, tapi tidak disarankan untuk bayi.  Untuk itu pastikan tisu basah untuk si Kecil TIDAK mengandung alkohol karena lebih lembut dan aman untuk kulit si Kecil, dan melindunginya dari kemungkinan adanya iritasi ringan.

 

Adakah tisu basah yang ampuh membunuh kuman dan bakteri, tapi aman untuk bayi?

Ada, MY BABY Antibacterial Extra Thick Wipes, tisu basah ini ampuh membunuh kuman dan bakteri dan sangat direkomendasikan untuk bayi dan newborn karena tidak mengandung alkohol dan teruji klinis dapat membersihkan secara maksimal. Tisu basah ini memiliki kandungan Tea Tree Oil sebagai natural antibacterial agent sehingga tetap efektif untuk membunuh kuman dan bakteri. Keunggulan lain dari MY BABY Antibacterial Extra Thick Wipes adalah tisu basah bayi ini lebih tebal dan memiliki ekstra cairan sehingga dapat membersihkan dengan maksimal.  Gunakan untuk membersihkan kulit bayi setelah buang air atau saat mengganti popok, setelah bayi makan, bermain atau dalam perjalanan. Praktis dan higienis sebagai pengganti air.

Nah, itu tadi 4 pertanyaan penting seputar tisu basah bayi, semoga tidak penasaran lagi ya!

Kategori:
Tips Ibu Cerdas

SHARE