Tips Ibu Cerdas

Atur Anggaran Untuk Produk Perawatan Bayi Berkualitas

Pengaturan anggaran sangat penting supaya arus keuangan keluarga berjalan lancar. Apalagi untuk si Kecil. Kebutuhan untuk membeli produk perawatan bayi berkualitas menjadi prioritas. Mengapa? Karena kulit bayi yang masih sensitif membutuhkan produk perawatan yang memang dikhususkan untuk bayi.  Itu sebabnya ibu harus bisa memilih produk perawatan bayi berkualitas seperti MY BABY.

MY BABY telah dipercaya lama oleh para Ibu. Seluruh produk perawatan bayi MY BABY dibuat dengan perpaduan bahan-bahan pilihan terbaik dan aman digunakan oleh bayi secara rutin. Produk perawatan bayi MY BABY juga telah teruji secara klinis (clinically tested) sehingga aman untuk kulit bayi yang halus dan lembut.

Lalu bagaimana cara mengatur anggaran belanja supaya pas?  

  • Tentukan dulu jumlahnya  

Untuk menentukan anggaran belanja setiap bulan, Ibu perlu mengetahui jumlah pengeluaran belanja Ibu tiap bulan, termasuk pengeluaran untuk membeli produk perawatan bayi. Tidak ada angka yang benar atau salah, tetapi penting untuk menemukan angka seakurat mungkin. Contoh: Rp350 ribu atau Rp550 ribu, dsb.

  • Kumpulkan struk belanja

Cara paling realistis untuk mengetahui pengeluaran setiap bulan adalah dengan mengumpulkan struk belanja bulan-bulan sebelumnya. Lalu buatlah daftar belanja, termasuk untuk produk perawatan bayi yang dibutuhkan tiap bulannya. Ini akan membantu Ibu meninjau semua pembelian selama ini sekaligus untuk menyortir jika ada pengeluaran pada suatu item yang berlebihan.

  • Gunakan uang tunai

Gunakan uang tunai untuk menutupi sebagian besar pengeluaran sehari-hari. Simpan uang belanja ke dalam amplop. Hindari menggunakan kartu kredit dan kartu debit, kecuali untuk pengeluaran yang benar-benar besar. Berbelanja dengan uang tunai akan membuat Ibu lebih berhati-hati dan lebih terkendali.

  • Simpan sisa uang belanja

Pastikan sebelum pergi berbelanja Ibu membandingkan harga di beberapa toko untuk mendapatkan harga terbaik. Jika Ibu bisa memperoleh harga promo untuk membeli produk perawatan bayi MY BABY, misalnya, masukkan sisa uang belanja ke dalam amplop untuk digunakan pada bulan berikutnya. 

Kategori:
Tips Ibu Cerdas

SHARE