Tips Ibu Cerdas

Bulan Pertama Perawatan Bayi Baru Lahir

Bulan pertama bayi baru lahir akan mengubah hidup Ibu lebih berwarna. Ibu akan bertambah sibuk, bahkan kelelahan karena harus merawat bayi. Namun semua itu merupakan momen yang luar biasa membahagiakan. Nah, di bawah ini beberapa perawatan bayi baru lahir yang penting mendapat perhatian.
  • Jaga Kulit Bayi Agar Tetap Lembut
    MyBaby - Bulan Pertama Perawatan Bayi Baru Lahir
    Bayi baru lahir akan cepat berkeringat terlebih di saat cuaca panas. Untuk mengurangi kelembapan pada daerah lipatan tubuhnya, seperti lipatan leher, lengan, lipatan kaki, dan ketiak,  Ibu bisa menggunakan bedak MY BABY. Tuang sedikit bedak di tangan Ibu, usapkan ke daerah-daerah lipatan tubuh bayi dengan lembut. 
     
  • Mandi dan Keramas
    MyBaby - Bulan Pertama Perawatan Bayi Baru Lahir
    Memandikan bayi merupakan perawatan bayi baru lahir yang perlu dilakukan secara rutin. Perawatan rambut dan kulit kepala bayi merupakan perawatan bayi baru lahir yang juga penting diperhatikan. Kenapa? Karena umumnya masih terdapat kerak (cradle cap) pada kepala bayi baru lahir. Ini tidak berbahaya dan akan hilang sendiri. Namun Ibu tetap perlu mencuci rambut dan kulit kepala bayi dengan shampoo bayi yang lembut dan terbukti aman untuk bayi baru lahir. Sebelum tali pusar lepas biasanya bayi cukup diseka dengan waslap basah setiap hari. Setelah tali pusat lepas, Ibu bisa memulai memandikannya di bak mandi bayi.  Gunakan produk perawatan bayi baru lahir yang sudah teruji klinis aman bagi bayi, seperti MY BABY Hair and Body Wash. Sabun sekaligus shampoo ini dapat membersihkan rambut dan tubuh bayi tanpa mengiritasi kulitnya dan tidak pedih di mata.
     
  • Lakukan pijat bayi
    MyBaby - Bulan Pertama Perawatan Bayi Baru Lahir
    Pijat bayi merupakan perawatan bayi baru lahir yang tak boleh dilupakan. Sentuhan penuh kasih sayang Ibu dapat sekaligus sebagai momen menjalin bonding dengan bayi baru lahir. Waktu yang tepat untuk memijat bayi adalah ketika si Kecil sedang bangun dan tidak rewel. Pijat dapat menenangkan bayi dan membantunya tidur lebih nyenyak. Ibu dapat menggunakan MY BABY Minyak Telon Plus. Selain dapat dimanfaatkan sebagai minyak pijat, MY BABY Minyak Telon Plus ini dapat menghangatkan bayi, mencegah perut kembung, masuk angin, dan melindungi bayi dari gigitan nyamuk hingga 8 jam.

Kategori:
Tips Ibu Cerdas

SHARE