Perawatan Bayi

Tak Perlu Ragu, Berikut ini Cara Memandikan Bayi yang Benar

Cara memandikan bayi yang benar perlu persiapan. Beberapa perlengkapan mandi bayi yang utama adalah: bak mandi, waslap, handuk, popok, pakaian, air hangat, sabun dan shampoo bayi. Satu hal penting dalam cara memandikan bayi yang benar adalah jangan pernah meninggalkan bayi sendirian di kamar mandi, bahkan untuk sesaat. Berikut cara memandikan bayi yang benar lainnya:

Bayi Mandi di Bak Mandi Setelah Tali Pusar Lepas
Cara memandikan bayi yang benar
adalah bayi baru boleh dimandikan dalam bak mandi bayi setelah tali pusarnya lepas dan sudah benar-benar sembuh. Ibu boleh memakai cara mandi dengan dilap setelah tali pusarnya lepas Ibu bisa mencoba lagi memandikannya di bak.

Bak Mandi Jangan Kebanyakan Air
Ini cara memandikan bayi yang benar yang jarang diketahui orang tua. Isi bak mandi hanya 6 atau 7 cm air hangat  (bukan air panas, pastikan kehangatannya dengan memasukkan siku Ibu).

Perhatikan Daerah Lipatan
Berikan perhatian lebih pada area lipatan tubuh bayi. Ini juga cara memandikan bayi yang benar yang terkadang dilupakan. Guyur dulu perlahan kepala dan seluruh tubuh bayi dengan air hangat. Tutupi wajahnya dengan tangan Ibu sehingga tak banyak air yang mengenai wajahnya. Gosok perlahan dada dan punggung bayi dengan waslap yang telah ditetesi sabun bayi. Lalu dengan saksama gosok belakang telinga, lipatan leher, lipatan paha, ketiak, baru kelamin dan bokong bayi.  Bilas seluruh tubuh bayi hingga bersih.

Produk Perawatan Khusus Bayi
Apa pun yang Ibu pilih, produk perawatan yang digunakan untuk si Kecil harus diperuntukkan untuk bayi, bukan orang dewasa. Ini juga salah satu cara memandikan bayi yang benar. Ibu bisa menggunakan MY BABY Shampoo. Shampoo dengan formula yang lembut sehingga aman untuk si Kecil ini mengandung bahan-bahan alami yang menyehatkan rambutnya.

Selain itu, gunakan MY BABY Milk Bath. Sabun yang memberikan perlindungan maksimal bagi kulit bayi supaya tetap lembut dan sehat yang mampu membersihkan sekaligus menutrisi kulit bayi.

Untuk bayi baru lahir, gunakan MY BABY Hair & Body Wash, sabun sekaligus shampoo yang dapat membersihkan rambut dan badan tanpa iritasi pada mata. Formulanya sudah teruji klinis sehingga aman bagi bayi baru lahir.

Jaga agar Tubuh Bayi Tetap Hangat
Saat waktu mandi selesai segera bungkus bayi dengan handuk untuk menjaganya tetap hangat. Lalu keringkan tubuh bayi. Setelah itu, Ibu dapat menggosokkan MY BABY Minyak Telon Plus pada tubuh si Kecil untuk menghangatkan tubuh bayi, meredakan perut kembung, dan melindungi si Kecil dari gigitan nyamuk dan serangga sampai 8 jam.

Kategori:
Perawatan Bayi

SHARE