Tips Ibu Cerdas

Gaya Hidup Sehat Harus dimulai Sejak Dini

Gaya hidup sehat idealnya harus dikenalkan pada anak sejak dini. Ini tak selalu mudah karena tidak ada orang tua yang sempurna. Terkadang beberapa kebiasaan hidup sehat masih sulit diterapkan, bahkan oleh orang tua. Contoh, olah raga teratur, banyak makan sayur dan buah, dan sebagainya.

 

Namun  menurut dr. Reza Fahlevi, SpA, orang tua harus selalu berusaha yang terbaik untuk menjadi panutan.  Anak-anak balita lebih banyak belajar dengan mengamati dari pada mendengar. Artinya, penanaman kebiasaan hidup sehat akan jauh lebih efektif saat orang tua memberi contoh langsung dari pada menasihati panjang lebar.  Topik menarik dengan dokter Reza sebagai narasumber ini diangkat dalam live chat MY BABY beberapa waktu lalu di instagram @mybabyid.   

 

Gaya hidup sehat yang perlu dikenalkan pada anak, lanjut dokter Reza, adalah kebiasaan sehari-hari. Contoh, mandi dan sikat gigi teratur, makan bervariasi dan bergizi, aktif bergerak, rutin beribadah, memiliki waktu berekreasi, tidur cukup sesuai usia, dan sebagainya.

 

Meski terkesan sederhana, kebiasaan-kebiasaan sehat tersebut memiliki banyak manfaat untuk anak. Tidur cukup, misalnya, akan berpengaruh besar pada tumbuh kembang si Kecil. Ketika anak tidur akan terjadi regenerasi sel untuk menggantikan sel-sel yang rusak. Hormon pertumbuhan juga keluar saat anak tidur. Jangan dilupakan, cukup tidur akan mengembalikan energi dan membuat mood anak menjadi lebih baik.

 

Untuk itu, orang tua perlu memastikan si Kecil bisa tidur nyenyak dan tidak terganggu apa pun, termasuk nyamuk. Dalam hal ini, MY BABY Minyak Telon Plus Lavender bisa memberikan manfaat yang si Kecil butuhkan. Varian minyak telon terbaru dari MY BABY ini memiliki keistimewaan berupa keharuman lavender yang begitu menenangkan sehingga mampu membantu si Kecil tidur lelap.

 

Paduan bahan alam lavender, geranium, dan eucalyptus pada MY BABY Minyak Telon Plus Lavender juga dapat melindungi si Kecil dari gigitan nyamuk selama 8 jam. Hal ini  sudah teruji oleh Lembaga Terakreditasi yang diakui BPOM. Manfaat lain MY BABY Minyak Telon Plus Lavender adalah memberikan kehangatan pada tubuh si Kecil serta membantu meredakan perut kembung.

 

Nah, selamat mengenalkan gaya hidup sehat pada si Kecil. Kebiasaan sehat yang diterapkan secara konsisten sejak dini akan memiliki dampak positif pada anak. Dalam jangka pendek, misalnya, anak akan jarang sakit sehingga tumbuh kembangnya berjalan optimal. Sementara dalam jangka panjang, gaya hidup sehat akan terbawa hingga anak dewasa dan membuatnya tumbuh menjadi orang yang sehat secara fisik dan mental.

Kategori:
Tips Ibu Cerdas

SHARE