Tips Ibu Cerdas

MY BABY Shampoo, Ciptakan Kelekatan Ibu dan si Kecil

Memandikan bayi merupakan momen istimewa.  Tidak sekadar  untuk membersihkan tubuh si Kecil saja, kegiatan ini sebenarnya juga bisa dimanfaatkan untuk menciptakan bonding antara Ibu dan si Kecil karena Ibu bisa memberikan perhatian penuh pada si Kecil saat memandikannya

Yuk, jadikan waktu mandi jadi waktu untuk  bonding dengan si Kecil dengan tips di bawah ini:            

  • Lakukan percakapan dengan bayi

Saat memandikan si Kecil, berceritalah soal apa saja: tentang apa yang Ibu lakukan hari itu, betapa bahagianya Ibu bisa menghabiskan waktu bersama si Kecil, dan sebagainya. Pastikan untuk menjaga kontak mata dengan anak. Jika si Kecil masih bayi, mungkin ia belum dapat membalas percakapan Ibu dengan baik, tapi jika diperhatikan, dia akan berusaha menanggapi Ibu dengan senyum bahagia.

  • Bermain bersama.

Biarkan si Kecil bermain saat mandi.  Buatlah gelembung dari busa sabun atau lakukan berbagai hal seru lainnya dan tertawalah bersama. Semakin banyak kesenangan yang dilakukan Ibu bersama si Kecil, semakin kuat pula kelekatan dengan si Kecil yang Ibu bangun. Namun, usahakan waktu mandi tidak lebih dari 10-20 menit agar air tidak jadi dingin dan malah membuat si Kecil tidak nyaman.

  • Beri bayi sentuhan lembut

Saat mandi, gunakan ujung-ujung jari untuk membelai dan memijat lembut lengan, kaki, dan punggung anak. Sentuhan lembut ini akan menenangkan si Kecil dan membantunya merasa aman, sehingga bisa menciptakan kelekatan Ibu dan anak.

  • Gunakan shampoo khusus untuk bayi

Salah satu hal yang menjadi perhatian pada waktu memandikan si Kecil adalah saat mencuci rambutnya. Banyak anak tidak suka keramas karena shampoo yang digunakan membuat mata menjadi pedih. Untuk mencegah itu, gunakan shampoo yang diformulasikan khusus untuk, seperti MY BABY ShampooMY BABY Shampoo mengandung formula yang tidak pedih di mata dan aman digunakan si Kecil sehari-hariMY BABY  Shampoo yang terdiri dari dua varian, yaitu MY BABY Shampoo Black & Shine dan MY BABY Shampoo Soft & Smooth, juga mengandung bahan-bahan alami yang dapat melembutkan dan menghaluskan rambut si Kecil serta membuat rambutnya berkilau.

Yuk, jadikan waktu mandi jadi lebih happy dan ciptakan kelekatan Ibu dan si Kecil dengan MY BABY Shampoo

Kategori:
Tips Ibu Cerdas

Tags :

shampoo
SHARE